Menristekdikti Perintahkan Rektor Pecat Dosen dan Mahasiswa Terlibat Radikalisme

Menristekdikti Perintahkan Rektor Pecat Dosen dan Mahasiswa Terlibat Radikalisme
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir mengingatkan semua rektor dapat memantau gerakan radikalisme di lingkungan perguruan tinggi.

"Rektor sudah saya tugasi, bilamana ada dosen maupun mahasiswa yang mengarah kepada radikalisme tiga kali dikasih peringatan kalau tidak berubah pecat," ujarnya usai deklarasi melawan radikalisme di Auditorium GWS, Universitas Kristen Indonesia, Jakarta, Selasa, 19 September 2017.

Semua elemen kampus, kata Nasir, harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila. Baik melalui pembelajaran maupun sistem pendidikan dan kegiatan mahasiswa.

"Jadi, jangan hanya ngomongnya saja Pancasila namun tindakannya tidak mencerminkan sama sekali. Oleh sebab itu perguruan tinggi sebagai pengejewantahan ilmu pendidikan harus mampu mengimplementasikannya," jelasnya.

Di beberapa kampus negeri sebelumnya ditemukan dosen yang menjadi aktivis organisasi berpaham radikal seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Seperti di kampus Universitas Gadjah Mada sedikitnya ada tujuh dosen yang menjadi anggota aktif HTI.

(by/rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »