PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pilkada Padang, PDIP Dukung Pemimpin untuk Semua Warga Kota

Politisi PDIP, Alex Hendra Lukman mengaku, partainya belum menentukan dukungan kepada bakal calon Walikota Padang untuk Pilkada 2018.

Pilkada Padang, PDIP Dukung Pemimpin untuk Semua Warga Kota
BENTENGSUMBAR.COM - Menjelang Pilkada Kota Padang 2018, masing-masing bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang mulai intensif menjalin komunikasi dengan partai politik yang ada di daerah ini. 

Bahkan, sudah ada pula yang mendaftar ke partai politik yang membuka pendaftaran. Namun, sampai saat ini belum ada satu pun partai politik yang mendeklarasikan dukungan kepada calon tertentu yang bakal mereka usung.

Termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Politisi PDIP, Alex Indra Lukman mengaku, partainya belum menentukan dukungan kepada bakal calon Walikota Padang untuk Pilkada 2018.

"Ya, semuanya tergantung kepada mekanisme partai. Kita serahkan saja kepada mekanisme partai, nanti setelah semua proses dilalalui, baru kita umumkan," ujarnya di sela-sela kunjungan di Pasar Ikan Tali Banda Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 17 September 2017.

Namun yang jelas, ungkap Alex Hendra Lukman, PDIP berkomitmen mendukung pemimpin yang memahami makna Bhineka Tunggal Ika, menjaga keutuhan NKRI, anti radikalisme, mampu menerima keberagaman, dan menjadi pemimpin untuk semua warga kota. 

"Itu kriterianya. Insya Allah, PDIP mendukung calon pemimpin Kota Padang yang memiliki komitmen menjadi pemimpin untuk semua warga kota, tanpa memandang ras, agama, suku, dan golongan," cakapnya.

Artinya, kata Alex, pemimpin Kota Padang yang diharapkan PDIP adalah pemimpin yang mampu memperkuat asas kebhinekaan, asas persatuan antara anak bangsa, dan pandai menterjemahkan kemajemukan Indonesia dalam bingkai NKRI.

Pada kunjungan ke Pasia Nan Tigo itu sendiri, Alex Hendra Lukman didampingi oleh bakal calon Wakil Walikota Padang Desri Ayunda dan tim Relawan Emzalmi-Desri.

(by/zulpili)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *