Usulan Jokowi soal Produksi Ulang Film G30SPKI Banjir Dukungan

Usulan Jokowi soal Produksi Ulang Film G30SPKI Banjir Dukungan
BENTENGSUMBAR.COM - Usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan produksi ulang film Pengkhianatan G30S/PKI agar dimengerti generasi milenial, terus mendapatkan dukungan.

Politisi senior Partai Golkar, Zaenal Bintang mengatakan meski dirinya mendukung keinginan mantan Gubernur DKI itu. Namun tetap harus berhati-hati agar tidak ada pihak yang merasa tersinggung.

"Silahkan buat saja, tapi film ini harus mengimbangkan sosial politik kita dan film ini mewakili siapa ?," katanya dalam diskusi bertajuk ‘Tentang Film itu’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir okezone.com, Sabtu, 23 September 2017.

Zaenal menekankan, jika film tersebut benar-benar dibuat, maka Zaenal meminta sutradara baru tidak menghilangkan esensi dari kejadian sebenarnya.

"Yang penting jangan sampek hilang dari esensinya," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Jokowi mengingatkan sejarah itu merupakan hal yang sangat penting, termasuk mengenal melalui film. Namun, Jokowi mendorong adanya pembaruan dari film tersebut agar dapat diterima oleh kaum milenial.

"Ya, nonton film apalagi mengenai sejarah itu penting, akan tetapi untuk anak-anak milenial yang sekarang tentu saja mestinya dibuatkan lagi film yang memang bisa masuk ke mereka, ya akan lebih baik kalau ada versi yang paling baru, agar lebih kekinian, bisa masuk ke generasi generasi milenial," tegas Jokowi di Magelang, Jawa Tengah, Senin 18 September.

(ibnu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »