PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wagub: Budaya Berkurban Membangun Solidaritas Kebersamaan

Prosesi pelaksanaan kegiatan berkurban suku Panai ini, berjumlah kurban 7 ekor hewan, 6 ekor sapi dan 1 ekor kerbau.

Wagub: Budaya Berkurban Membangun Solidaritas Kebersamaan
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Dt. Malintang Panai melakukan penyemblihan hewan kurban di kampung  halamannya, Labuhan Tanjak, dari Suku, Panai pada Sabtu, 2 September 2017. 

Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, melakukan kurban dikampung halaman ini merupakan, sebuah tradisi yang selama ini telah dilakukan pada tahun tahun sebelumnya. Selain juga bersilaturrahmi dengan masyarakat, teman dan sahabat Tanjakan Labuhan, juga silaturrahmi dengan keluarga dan ibunda tercinta. 

"Saya datang ke sini bagaimana sebagai anak tentunya mempunyai tanggungjawab untuk menyenangkan hati Ibunda yang telah berusia 87 tahun yang ikut juga melakukan kurban bersama keluarga besar Datuk Malintang Panai. Sayang kesehatan ibunda semakin hati berkurang kami sedih. Kita berdoa bersama keluarga besar semoga ibunda selalu sehat dalam lindungan Allah SWT. Aamin," ungkap Nasrul Abit yang didamping istri Ny. Wartawati Nasrul Abit. 

Ia mengatakan, prosesi kurban ini merupakan kreatif anak kemenakan suku Panai dengan masyarakat Labuhan Tanjak untuk berbagi dalam hari raya idul adha ini. Kegiatan ini juga sebagai sebuah budaya berkurban dalam kehidupan beragama ditengah tengah masyarakat  sesuai  ajaran Islam.  

"Kita berharap budaya berkurban ini sebagai pondasi kepribadian  masyarakat dalam membangun solidaritas kebersamaan membangun nagari dan kampung halaman," ungkapnya. 

Prosesi pelaksanaan kegiatan berkurban suku Panai ini,  berjumlah kurban 7 ekor hewan, 6 ekor sapi dan 1 ekor kerbau. 

Sementara kurban Wagub Nasrul Abit Dt Malintang Panai, melakukan penyemblihan sendiri, sebagai  bentuk memperlihatkan rasa keikhlasan,  ketulusan menjalankan ibadah kurban tahun ini untuk menjadi umat yang bertaqwa.

(zardi)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *