1821, Program Penguatan Keluarga

BENTENGSUMBAR. COM – Pemerintah Kota Padang melaunching program 1821 pada 1 Muharram lalu. Seluruh anak diwajibkan berada di rumah mulai pukul 18.00 hingga 21.00 Wib.
"Sebenarnya program 1821 adalah program penguatan keluarga," ungkap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dalam suatu acara di Kecamatan Kuranji, Sabtu, 30 September 2017.
Program 1821 sengaja dilaunching Pemko Padang agar seluruh generasi muda mendapat perhatian dan kasih sayang dari orangtua. Sebab selama ini, perhatian dan binaan orangtua kepada anak sangat kurang. 

"Sejak dilaunchingnya program tersebut, saya mendapat informasi bahwa anak-anak kurang bermain di lura rumah pada jam tersebut," ulas Walikota. 

Pada jam 18.00 hingga 21.00 Wib, seluruh anak mendapat bimbingan. Pada saat maghrib, anak dan orangtua salat maghrib berjemaah. Kemudian mengaji. Setelah itu belajar dan melaksanakan salat Isya berjemaah. Pada pukul 18.00 hingga 21.00 Wib itu televisi dimatikan. 

"Dengan begitu hubungan keluarga semakin kuat. Sendi rumahtangga terbangun sehingga masalah bangsa terselesaikan," papar Mahyeldi. 

Walikota yakin, apabila program 1821 dapat berjalan secara baik di tengah masyarakat akan hadir generasi bangsa yang berkualitas. Mahyeldi mengajak kepada seluruh RT dan RW yang ada di Padang untuk membuat kesepakatan di tempat tinggal masing-masing agar program 1821 terus dilaksanakan secara intens.

(Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »