PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gelar Inovasi, IZI Launching Zakat Game dan Situs Zakatpedia.com

Sumbar
Inisiatif Zakat Indonesia ( IZI ) Perwakilan Sumatera Barat menggelar inovasi dan talkshow zakat.

Gelar Inovasi, IZI Launching Zakat Game dan Situs Zakatpedia.com
BENTENGSUMBAR. COM - Bertempat di Fave Hotel Padang , Sabtu, 28 Oktober 2017, Inisiatif Zakat Indonesia ( IZI ) Perwakilan Sumatera Barat menggelar inovasi dan talkshow zakat. Dalam acara tersebut, IZI mengenalkan dua hasil inovasinya, yaitu Zakat game dan Situs Zakatpedia.com.

"Inovasi ini kami luncurkan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya masyarakat Sumbar untuk berzakat. Zakatpedia.com  adalah inovasi berbasis web yang dibuat untuk memudahkan siapa saja  yang ingin berzakat atau berinfaq hanya dengan  mengunjungi web zakatpeda.com di ponsel pintar masing masing, untuk kemudian mengikuti langkah langkah yang diminta dalam situs tersebut," terang Priambodo Ario Pamungkas, Kepala Perwakilan IZI Sumbar dalam sambutannya. 

Adapun Zakat Game adalah permainan yang dirancang khusus mirip dengan permainan monopoli untuk memudahkan masyarakat memahami ibadah zakat dengan lebih menarik dan mengasyikkan.

"Kami berharap bentuk edukasi yang dikemas dalam bentuk permainan ini mampu meningkatakan ketertarikan dan pengetahuan masyarakat khususnya bagi para muzakki," ujarnya.

Gelar Inovasi Zakat IZI ini dihadiri oleh Perwakilan Instansi pemerintah dan swasta, BUMN, para Muzakki dan juga media cetak serta elektronik. Beberapa undangan yang hadir antara lain Kemenag Propinsi Sumbar, Telkom Witel Sumbar, UPZ Baznas Semen Padang, Delegasi dari dari DD Singgalang, ACT, Al Azhar Peduli Umat, dan beberapa tamu undangan lainnya 

Dalam acara tersebut juga diisi dengan Talkshow Zakat yang  mengangkat judul Aspek Zakat Dalam pajak Penghasilan yang disampaikan oleh Bapak Lucky Freza Indra, Account Representative Seksi Ekstensifikasi dan penyuluhan KPP Pratama Padang II. Dalam talkshow tersebut dijelaskan bahwa setiap pembayaran zakat yang dilakukan di Lembaga Zakat Resmi, maka bukti pembayaran zakat tersebut bisa diperhitungkan sebagai biaya yang merupakan pengurang pendapatan kena pajak

Acara menjadi lebih meriah dengan adanya simulasi bermain game zakat bersama peserta yang hadir pada saat itu. Salah satu peserta Bapak Arfa Kasni dari Competent Indonesia, mengapresiasi positif inovasi yang dilakukan oleh IZI ini dan tertarik untuk mensosialisasikan permainan ini di lembaganya untuk merangsang karyawannya untuk memahami ibadah zakat sekaligus menunaikannya.

Acara ditutup dengan foto bersama serta penyerahan secara simbolis Game Zakat ini kepada Kemenag Propinsi Sumbar Bapak Thomas Febria dan Perwakilan Mitra Donatur Ibu Resthy Anggreta Sari selaku Owner TB Sari Anggrek selaku Mitra Donatur yang selama ini membayarkan zakatnya melalui IZI .

(yy/rel)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *