PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

HPN 2018 Berkah Bagi Kota Padang, Pemko Pastikan Fasilitas Penginapan Memadai

Sumbar
Asisten III Kota Padang Didi Aryadi.

HPN 2018 Berkah Bagi Kota Padang, Pemko Pastikan Fasilitas Penginapan Memadai
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai pengurus PWI Sumatera Barat, Gusfen Khairul menegaskan, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat akan mendatangkan berkah bagi Kota Padang. 

"Ini berkah bagi Kota Padang. Sebab, kegiatan HPN akan terpusat di kota ini. Ribuan tamu, mulai dari pejabat negara, dan wartawan dari seluruh Indonesia akan datang ke Kota Padang," ungkapnya.

Untuk itu, katanya lagi, Pemerintah Kota Padang harus mempersiapkan diri sematang mungkin. Terutama penginapan bagi tamu, termasuk potensi daerah yang akan dipromosikan nantinya pada kegiatan tersebut.  

Sementara itu, Asisten III Kota Padang Didi Aryadi menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang siap mensukseskan peringati Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Sumatera Barat (Sumbar), pada 9 Feberuari 2018 mendatang.

Menurutnya, sebagai bentuk dukungan dan mensukseska HPN 2018, Pemerintah Kota Padang akan ikut ambil andil untuk mensosialisasikannya melalui media ruang.

"Mensukseskan dan memeriahkan penyelenggaraan HPN, sesuai instruksi Gubenur Sumbar dengan prihal Publikasikan HPN 2018, di daerah dan kota yang ada di Sumbar," ujar Didi Aryadi di dampingi Kabag Humas Imral Fauzi di Kantor Balaikota Padang, Air Pacah, Kota Padang, Senin, 23 Oktober 2017.

Kota Padang sebagai Ibu Kota Provinsi, jelas memiliki tanggung jawab yang besar nantinya untuk terlaksananya kegiatan HPN dengan baik dan sukses serta membuahkan hasil semaksimal mungkin dan sejarah baru bagi kota ini, ujar mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang ini.

Dikatakannya, tamu yang datang ke Kota Padang dalam acara HPN tersebut di perkirakan lebih kurang 4.000 orang, dan semua tamu tertampung nantinya di penginapan hotel-hotel berbintang yang berada di Kota Padang.

"Jadi, soal fasilitas penginapan di hotel-hotel yang ada di Kota Padang cukup memadai dan tidak perlu cemas dan kuatir untuk para tamu HPN 2018," kata mantan Camat Kuranji ini.

"Kita tahu bahwa penyelenggaraan Hari Pers Nasional di Sumbar, merupakan momentum wujudkan Pers Indonesia yang maju, Profesional dan Bermartabat, selain itu sebagai Kotrol Sosial, Pers menjaga Keutuhan Bangsa, Pers Maju dan Profesional, Rakyat Sejahtera, Indonesia Jaya," jelasnya. 

Pemerintah Kota Padang telah pula menggelar rapat persiapan menyambut pelaksanaan HPN tersebut pada Senin, 23 Oktober 2017. Rapat tersebut menghadirkan seluruh Kepala OPD dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang.

Pada rapat itu terungkap, pemkot akan bekerja sama dengan beberapa pihak akan menggelar beberapa kegiatan sebagai bagian dari rangkain HPN tersebut. 

Diantaranya ada Islamic Book Fair (IBF). Kegiatan ini berupa pameran buku-buku keislaman, peragaan budaya tradisional dari 19 Kabupaten di Sumatera Barat serta penampilan kuliner gaya baru.

“Kegiatan ini dimulai pada 8-15 Februari 2018 bertempat di Masjid Raya Sumatera Barat,” sebut Firdaus dari Yayasan Gemar Membaca Indonesia (YGMI) selaku pihak pendukung kegiatan tersebut.

Di samping itu, dalam rapat tersebut juga menghasilkan rencana kegiatatan lainnya. Seperti festival kuliner yang diikuti antar kecamatan beserta kelurahan se- Kota Padang. Selanjutnya ‘Gerakan Saribu Suntiang’ yang berlokasi di Simpang Kandang sampai Biokop Mulia. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang pun menyatakan siap menggelar event tersebut yang didukung pihak terkait.

Sementara itu Dinas Pedidikan Kota Padang juga akan menggelar seminar pendidikan disertai lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 200 peserta untuk tingkat TK dan 500 peserta dari Sekolah Menengah Pertama se-Kota Padang.

(by/taf/mul)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *