PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ingatkan Mahyeldi, Ketua PWI Sumbar: Media adalah Mata dan Telinga

Ketua PWI Sumbar Herianof Firdaus berbincang-bincang ringan dengan Mahyeldi yang didampingi oleh Kabag Humas Imral Fauzi, dan Kasi Publikasi Taf Chaniago.

Ingatkan Mahyeldi, Ketua PWI Sumbar: Media adalah Mata dan Telinga
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat Herianof Firdaus mengingatkan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah terhadap peran media, baik itu cetak, elektronik dan media online.

Sebagai insan media, lanjut Herianof, memberikan masukan konstruktif kepada Pemko Padang merupakan suatu panggilan. Pasalnya, media adalah mata dan telinga yang selalu memperhatikan dan mendengarkan segala isu yang berkembang.

"Kalau kaki dan tangan Pak Wali itu, ya Kepala OPD, namun media berperan sebagai mata dan telinga. Masukan dan kritikan untuk pemerintah akan selalu disampaikan media guna menindaklanjuti pembangunan," ungkap Herianof pada acara "coffee morning" bersama Walikota Padang dan para pimpinan media di Anjungan LPC, Pantai Padang, Rabu, 4 Oktober 2017.

Tak hanya itu, Herianof pun memberikan saran kepada Wali Kota Mahyeldi terkait Kota Padang sebagai tujuan wisata. Ia mengatakan, Kota Padang saat ini diharapkan berbenah dengan melengkapi sarana dan prasarana untuk wisatawan. Terutama memperbanyak tempat-tempat pejalan kaki karena unumnya wisatawan lebih senang berjalan kaki di kawasan wisata.

"Sebagai kota yang mengembangkan pariwisata, berkaca dengan beberapa daerah wisata yang lain seharusnya Pemko Padang memperbanyak tempat - tempat berjalan kaki," saran Ketua PWI.

Menurut Herianof, umumnya wisatawan lebih nyaman menikmati suasana dengan berjalan kaki di suatu objek. Apalagi kawasan wisata di Kota Padang seperti di pantai dan Pasar Raya memang lebih pas bagi pejalan kaki.

"Ini kebiasaan wisatawan sepanjang yang kami amati," sebutnya.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menanggapi positif saran Ketua PWI Sumbar tersebut. Sejauh ini, pembangunan pedistrian di sepanjang jalan obyek wisata memang telah dilakukan. Meskipun kapasitas pembangunan itu belum lagi sesuai yang diharapkan.

"Pemko Padang memang merancang pembangunan pedistrian sepanjang jalan - jalan utama terutama di kawasan wisata. Sebagian sudah terwujud seperti di kawasan Sudirman, Permindo dan Pantai Cimpago," kata Mahyeldi.

Pada "coffe morning" ini hadir hampir semua pimpinan media di Padang serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Padang. Pertemuan ini berjalan lancar dan dalam suasana keakraban.

(ongga/joim)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *