PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Iran: Palestina Akan Mendapatkan Kemenangan Akhir

Wakil Kepala Biro Politik Hamas Saleh al-Arouri dan delegasi yang menyertainya di Tehran.

Iran: Palestina Akan Mendapatkan Kemenangan Akhir
BENTENGSUMBAR. COM - Pejabat Iran mengatakan kepada delegasi yang mewakili Hamas, bahwa negara Palestina tersebut akan mendapatkan kemenangan terakhir melawan entitas Zionis, memperingatkan gerakan perlawanan Palestina terhadap plot pecah-belah Zionis Israel.

Ali Akbar Velayati, penasihat internasional Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam, mengatakan bahwa Palestina masih merupakan isu yang paling penting di dunia Islam meski ada upaya untuk membuat konsesi.

"Kemenangan terakhir pasti milik rakyat dan pejuang Palestina," kata Velayati dalam sebuah pertemuan Sabtu, 21 Oktober 2017 dengan Wakil Kepala Biro Politik Hamas Saleh al-Arouri dan delegasi yang menyertainya di Tehran.

Memimpin sebuah delegasi, al-Arouri telah melakukan perjalanan ke ibukota Iran untuk duduk bersama pejabat senior Iran dan mendiskusikan perkembangan terakhir di arena Palestina, terutama file rekonsiliasi, serta hubungan bilateral.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, Ali Shamkhani, meminta Hamas untuk mempertahankan peran utamanya dalam melawan rezim pendudukan Zionis Israel.

Shamkhani juga menegaskan kembali komitmen Iran untuk mendukung perjuangan Palestina, dengan mengatakan bahwa Tehran merangkul tokoh-tokoh yang mengejar tujuan pembebasan Palestina.

Mengutuk upaya AS dan Israel untuk memicu ketegangan di wilayah tersebut, Shamkhani mengatakan bahwa ada langkah untuk mengecilkan isu Palestina - prioritas utama dunia Muslim - atau untuk mendukung gagasan kompromi dengan entitas Zionis akan menjadi "pengkhianatan yang tak termaafkan" terhadap umat Islam.

(IT)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *