PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Israel dan Uni Emirat Arab Sepakati Transaksi Jual-Beli Senjata

Kekejaman tentara Israel terhadap warga Palestina diluar batas perikemanusian.

Israel dan Uni Emirat Arab Sepakati Transaksi Jual-Beli Senjata
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah laporan yang baru dirilis mengatakan bahwa pengusaha Israel dan Emirat telah secara diam-diam memperantarai kesepakatan senjata antara kedua belah pihak.

Harian berbahasa Ibrani Maariv melaporkan bahwa pengusaha Zionis Israel Metai Kokhafi telah menyewa pesawat pribadi untuk menerbangkan rekan-rekannya dan jendralnya ke ibukota UEA guna membahas persyaratan perjanjian senjata tersebut. 

Kunjungan delegasi Zionis Israel ke Abu Dhabi merupakan bagian penting dari penjualan senjata, menurut laporan tersebut. Di antara para jenderal yang dilaporkan mengunjungi Abu Dhabi adalah mantan komandan angkatan udara Israel, Eitan Ben Eliyahu.

Laporan tersebut, mengutip mantan koresponden intelijen dan strategis untuk surat kabar Haaretz, Yossi Melman, mengatakan bahwa Kokhavi telah "mempermalukan Israel" setelah dia membual dalam sebuah pertemuan di Singapura bahwa dia dan timnya sedang menengahi kesepakatan senjata dengan UEA.

Laporan Maariv mengatakan bahwa Melman telah mengkritik Tel Aviv karena tetap diam dalam urusan senjata dan kerja sama dengan negara-negara Arab, dengan mengatakan bahwa hal itu akan bermanfaat bagi Zionis Israel jika hubungan yang berkembang lebih terbuka.

Bulan lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji "terobosan" dalam hubungan dengan negara-negara Arab, yang mengklaim "banyak tingkat kerjasama" yang belum dapat diungkap ke publik.

(BUYA/IT)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *