Andrea Pirlo Pamit Tinggalkan Sepakbola

Andrea Pirlo Pamit Tinggalkan Sepakbola
BENTENGSUMBAR.COM - Andrea Pirlo memutuskan akan gantung sepatu pada akhir tahun ini, ketika kontraknya bersama New York City FC telah habis.

Pirlo memulai kariernya sebagai pemain sepakbola profesional pada pertengahan 90-an bergabung dengan Brescia. Setelah bermain di Inter Milan, ia bergabung dengan AC Milan dari tahun 2001 hingga 2011. Selanjutnya, pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut membela Juventus selama empat musim.

Sebelum menjalani karier di Amerika Serikat, Pirlo pernah merasakan enam gelar Serie A dan dua gelar Liga Champions. Ia juga menjadi bagian dari Timnas Italia untuk memenangi Piala Dunia 2006.

Musim ini, Pirlo hanya sanggup bermain 15 kali bersama NYCFC. Sementara itu kontraknya akan berakhir pada 31 Desember yang akan datang.

"Anda menyadari bahwa waktunya sudah tiba. [Ketika] setiap hari Anda memiliki masalah fisik, Anda tak bisa berlatih seperti yang Anda inginkan karena Anda memiliki sejumlah masalah," kata Pirlo pada La Gazzetta dello Sport.

"Pasa usia saya, sudah cukup. Anda tak bisa bermain selamanya hingga usia 50 tahun. Saya akan mengerjakan sesuatu yang lain."

"Di usia 38, adalah waktu yang tepat untuk memberikan ruang pada pemain muda. Saya tidak marah. Sebaliknya, saya akan memberikan bantuan pada rekan satu tim dan pelatih," sambungnya.

(Sumber: bola.net)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »