PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Kemendagri Ingatkan Anies Agar Tak Langsung Ganti Kepala SKPD

Anies Baswedan bersama Prabowo dan Presiden Jokowi usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kemendagri Ingatkan Anies Agar Tak Langsung Ganti Kepala SKPD
BENTENGSUMBAR. COM - Kementerian Dalam Negeri mengingatkan kepada Anies Baswedan bahwa jabatan Gubernur DKI Jakarta tak seperti jabatan presiden. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bukan semacam kabinet yang mesti dirombak saat pemerintahan baru.

"Gubernur dan wakil gubernur bukan kayak presiden. Jadi, kalau baru menjabat, terus kepala dinas diganti semua. Saya kira tidak begitu. Kepala SPKD tidak harus semua diganti, seperti kabinet," kata Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono, di Balai Kota Jakarta, sebagaimana dilansir viva.co.id, Senin, 16 Oktober 2017. 

Dia juga mengingatkan kepada Anies dan Sandiaga Uno untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah. Sebab visi dan misi mereka akan dinilai dari RPJMD itu. RPJMD harus rampung paling lama enam bulan setelah pelantikan.

Anies dan Sandiaga diingatkan juga untuk merangkul seluruh golongan di Ibu Kota. Soalnya pilkada telah usai dan Gubernur DKI Jakarta bukan milik satu golongan, tapi seluruh warga Jakarta.

"Anies-Sandi sudah milik rakyat Jakarta. Cara berpikir dan cara menaunginya untuk warga Jakarta," katanya.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *