Kunjungi Ahok di Rutan Mako Brimob, Netizen Sebut AHY Sosok Politisi Muda Berjiwa Besar

Kunjungi Ahok di Rutan Mako Brimob, Netizen Sebut AHY Sosok Politisi Muda Berjiwa Besar
BENTENGSUMBAR. COM - Mantan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY mengunjungi rivalnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta lalu, Basuki Tjahja Purnama di Rumah Tanahan (Rutan) Mako Brimob Depok Jawa Barat, Selasa, 17 Oktober 2017. 

Usai bertemu AHY, rupanya Ahok mengirim surat kepadanya sebagai tanda ucapan terimakasih atas kunjungan AHY tersebut. Pada surat Ahok yang diunggah AHY di akun instagramnya, Selasa, 17 Oktober 2017, Ahok juga mengucapkan salam hormat kepada mantan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono. 

AHY pun bercerita pada caption unggahan foto surat tersebut kalau Ahok menerimanya dengan sangat baik. Bahkan keduanya saling bercerita tentang kehidupan, dan saling mendoakan agar kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik serta bermanfaat bagi banyak orang.

"Pagi ini saya bersilaturahmi dengan Pak Ahok @basukibtp . Beliau menerima saya dengan sangat baik. Kami saling bercerita tentang kehidupan, dan saling mendoakan semoga ke depan kami berdua bisa menjadi manusia yang lebih baik, dan bermanfaat untuk orang banyak.

Semoga kita memiliki kebesaran jiwa untuk dapat mengapresiasi karya dan jasa pemimpin terdahulu, sambil memberikan kesempatan dan mendukung pemimpin yang baru untuk dapat melanjutkan hal-hal yang sudah baik, dan memperbaiki segala yang belum baik. 
Yuk, kita bersatu membangun negeri... ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ," tulis AHY.




Netizen pun mengaku haru atas pertemuan keduanya. Bahkan, netizen menyebut AHY sebagai sosok politisi muda namun berjiwa dewasa. 

"Manteppp nie pak @agusyudhoyono dia dengan kesatria menghadiri pelantikan gubernur .... dan dengan kesatria mengunjungi lawan politiknya di penjara .... bisa buat contoh untuk para politikus muda ...," ujar akun @syamsudin74.

"Terima kasih mas agus, anda adalah sosok yg berjiwa besar ๐Ÿ™๐Ÿป," komentar akun @jeason.krama.

Sebagian netizen memuji AHY sebagai ksatria sejati dan gentleman. Apa yang dilakukan AHY, menurut netizen menciptakan kedamaian di tengah suasana panas perpolitikan di negeri ini.

"Ini baru ksatria sejati," puji akun @zulfikarxz.

"Saluttt..gentle...," kata akun @ruth_africilia.

"Pemimpin yg hebat adalah sosok insan yg mampu menciptakan kedamaian bathin bagi rakyatnya. Kl mereka sdh berjiwa besar, alasan apalagi para pendukung menjadi kerdil & terpecah belah. Damai ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ," ujar akun @ar.lendy244.

"Hrus y politik itu kaya sepakbola prstruan hnya 90mnit+ slbih nya kita sama indonesia, mari majukan negri ini sipapun pemimpin nya aslkn dia tidak korup sadrkah kita jika kita trus brtikai sprti ini sipa yg rugi dan siapa yg beraeri seri," ungkap akun @vickryuciha.

Bahkan ada netizen yang mengaku unggahan foto surat Ahok ke AHY telah mengobati rasa rindu mereka kepada sosok Ahok. Mereka pun mengucapkan terimakasih kepada AHY atas kunjungannya ke Ahok dan unggahan surat tersebut.

"Alhamdulillah....sejuk dan adem baca surat nya....salut utk mas Agus dan pak Ahok..," komentar akun @marlina_susanty.

"Pingin nangis baca surat pak Ahok ..... rindu dgn sikap dan keteladanannya.. Semoga di berikan kesehatan dan cinta kasih untuk keluarga pak Ahok juga keluarga besar bapak SBY," ungkap akun @arimbilestari35.

"Akhirnya mas agus dpt surat juga ๐Ÿ˜ gimana rasanya mass? Aku aja bacanya seneeeeeengg...apalagi yg dpt surat pak ahok ya....๐Ÿ™‡," kata akun @lasma_siagian.

"Kangen Pak ahok ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข sedikit terobati liat Tulisannya n kata2nya.. makachi Mas @agusyudhoyono.... 2tahun membangun jakarta di bls sm penjara... n itu cm terjadi di Jakarta.. sadis bngt yah," cakap akun @maria_jeremy.

"Pak ahok ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ we miss u pak ๐Ÿ˜ญ kami rindu dgn marahnya bapak ke pegawai yg ga becus kerjanya, kami rindu di layani sbg warga, kami rindu candaan bapak. Percayalah pak anda di doakan warga yg mencintai bapak dan keluarga. Salam utk mas @agusyudhoyono dan keluarga ๐Ÿ˜š," kata akun @vviekath.

Kedewasaan AHY dalam berpolitik dikatakan netizen sebagai ciri pemimpin selanjutnya di negeri ini. Bahkan ada yang berfikiran agar AHY dan Ahok berpasangan di Pilpres 2019.

"Alhamdullilah ๐Ÿ™respect to the both of you @agusyudhoyono ,pemimpin selanjutnya ๐Ÿ’ช," kata akun @yohannaalponio.

"Lagi kepikiran gimana ya kalo mas agus berpasangan dengan pak ahok ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ keren x yaa...," ujar akun @henzwu23.

"mas Agus ikut aja dipilpres 2019 biar persaingan semakin seru karna ada kandidat baru dan keren mas Agus sm pak Ahok," kata akun @girimeganuansa.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »