PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Maknai Hari Sumpah Pemuda, Tina Toon: Jangan Mudah Terpecah Belah

Tina Toon memaknai Sumpah Pemuda secara mendalam.

Maknai Hari Sumpah Pemuda, Tina Toon: Jangan Mudah Terpecah Belah
BENTENGSUMBAR. COM - Sumpah Pemuda kembali diperingati tepat pada hari ini, Sabtu, 28 Oktober 2017 secara serentak oleh seluruh masyarakat Indonesia. Beberapa selebriti pun turut berbahagia karena momen ini mengingatkan tentang perjuangan para pahlawan terdahulu.

Salah satunya adalah Tina Toon yang memaknainya secara mendalam. Ia kembali teringat saat masyarakat Indonesia terdahulu rela berdarah-darah demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini lantas membuat dara berusia 24 tahun tersebut mengingatkan untuk terus mempertahankan kesatuan Indonesia. Sebagai anak muda, Tina Toon merasa harus terus berkontribusi demi kemajuan bangsa.

"Sumpah Pemuda buat aku adalah itu kan keputusan pertama dimana pemuda berkumpul, bertanah air satu, berbangsa satu, terus juga berbahasa satu," papar Tina Toon, dilansir dari Okezone.

"Jadi bener-bener mempertahaankan NKRI jadi ini tugas anak muda untuk tetepa mempertahankan ikrar itu sumpah itu supaya tetap terealisasikan, jangan sampai kita terpecah belah oleh oknum-oknum yang enggak jelas yang mampu memecah NKRI dengan isu-isu SARA, Ras, pokoknya memecah belah lah," tambahnya.

Bagi Tina Toon, generasi muda harus bisa mengambil alih kemajuan Indonesia. Meskipun tak menggunakan konsep dan cara yang sama, pemuda Indonesia harus tetap berkarya untuk Tanah Air.

"Kita tetap berkontribusi kepada bangsa dan negara yang terbaik sebisa mungkin sampai ibaratnya orang-orang dulu pakai bambu runcing untuk mendapat kemerdekaan kalau kita dengan berusaha dengan tumpah darah dan otak kita untuk mempertahankan kemerdekaan itu," ungkap mantan penyanyi cilik ini.

Sumpah Pemuda menjadi salah satu tonggak utama kemerdekaan Indonesia. Ikrar yang tertuang di dalamnya dimaknai sebagai bagian dari upaya untuk membuat cita-cita berdirinya Indonesia.

(Ibnu)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *