PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Marquez Dinilai Tak Akan Terbendung Rebut Titel MotoGP 2017

Pengamat MotoGP, Paolo Beltramo, menilai gelar juara MotoGP 2017 tinggal selangkah lagi jatuh ke tangan Marc Marquez.

Marquez Dinilai Tak Akan Terbendung Rebut Titel MotoGP 2017
BENTENGSUMBAR. COM - Pengamat MotoGP, Paolo Beltramo, menilai gelar juara MotoGP 2017 tinggal selangkah lagi jatuh ke tangan Marc Marquez. Komentar tersebut diungkapkan Pernat setelah melihay pebalap Repsol Honda tersebut memenangi balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu, 22 Oktober 2017.

Marquez menjadi juara setelah melahap 27 lap dengan catatan waktu 40 menit 49,772 detik. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 1,799 detik atas Valentino Rossi yang menghuni posisi kedua, dan lebih cepat 1,826 detik dari Maverick Vinales yang melengkapi podium ketiga.

Kemenangan tersebut semakin mengukuhkan posisi Marquez di puncak klasemen dengan raihan 269 poin. Marquez unggul 33 angka dari Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekat.

Dovizioso gagal memperketat perburuan gelar karena tercecer di urutan ke-13 pada MotoGP Australia. Dengan sisa dua balapan lagi, Paolo Beltramo menilai Marquez sudah sulit dikejar.

"Balapan di Phillip Island seperti video game dan Marquez-lah yang keluar sebagai juaranya. Dia bertarung dan membalikkan prediksi dengan kemenangan sehingga memungkinkan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP keempatnya," kata Beltramo seperti dikutip Tuttomotoriweb, Selasa, 24 Oktober 2017.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 29 Oktober 2017. Marquez punya catatan minor di sirkuit kebanggaan masyarakat Malaysia itu karena musim lalu finis di urutan ke-11. Namun, Beltramo yakin dengan situasi perburuan gelar, Marquez bisa membuat perbedaan.

"MotoGP sekarang akan memasuki seri ke-16 yang digelar di Sepang. Itu mungkin tidak akan menjadi balapan yang mudah bagi Marquez karena Sepang bukan sirkuit yang sesuai untuk Honda. Akan tetapi, mungkin Marc Marquez akan membuat perbedaan," ucap Beltramo.

(Sumber: bola.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *