PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Marzuki Onmar Yakin PDIP Bakal Dukung dan Usung Emzalmi-Desri di Pilkada Padang 2018

Marzuki Onmar menyerahkan berkas pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Emzalmi-Desri kepada Erdy Janur, Ketua Tim Pendaftaran PDI P Kota Padang.

Marzuki Onmar Yakin PDIP Bakal Dukung Emzalmi-Desri di Pilkada Padang 2018
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Ketua Tim Pemenangan, Marzuki Onmar yakin Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Padang, Emzalmi-Desri akan mendapat dukungan dan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang 2018. 

"Ini berkaca pada Pilkada 2013, PDIP termasuk salah satu partai yang mendukung Pak Desri Ayunda. Kami yakin, silaturahim antara Pak Desri dengan pimpinan dan kader PDIP terus terjalin dengan baik sampai hari ini," ungkap Marzuki Onmar usai pengembalian berkas pendaftaran pasangan Emzalmi-Desri Ayunda, di Kantor PDIP Kota Padang, kawasan GOR H Agus Salim Padang, Jumat, 6 Oktober 2017.

Ia menegaskan, semua mekanisme yang berlaku di PDIP akan dilalui. Namun, kata mantan pejabat Bupati Solok Selatan ini, semuanya tentu tetap terpulang kepada PDIP sendiri. 

"Kita akan ikuti mekanisme yang ada di PDIP. Dan setelah itu, semuanya terpulang ke jajaran pengurus dan pimpinan PDIP itu sendiri," ulasnya.

Pengembalian berkas pendaftaran diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Emzalmi-Desri Ayunda, Marzuki Onmar kepada Ketua Tim Pendaftaran PDIP Kota Padang untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Erdy Janur.

“Jika berkas pendaftaran kami masih kurang, akan kami lengkapi sebelum pendafataran ditutup,” ungkap Maron, panggilan akrab Marzuki Onmar. Pengembalian berkas pendaftaran tersebut juga disaksikan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda, Ketua Advance Zahirsyah Bob, dan tim pemenangan Emzalmi-Desri lainnya.

PDIP Kota Padang membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang pada bulan lalu. Sampai saat ini, beberapa orang kandidat sudah melakukan pendaftaran, diantaranya Syafril Basir, Nursyam Saleh dan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda. 

Menurut rencana, pendaftaran ditutup 14 Oktober 2017 nanti. Ketua Tim Pendaftaran PDIP Kota Padang, Erdy Janur mengatakan, partainya selektif mengusung calon yang bakal bertarung di pilkada Kota Padang, baik dari kalangan internal maupun umum.

“Kami selektif terhadap calon yang akan diusung dalam pilkada Padang. Artinya, kami harus berpijak kepada kriteria yang telah ditetapkan partai," kata Erdy Janur.

Menurutnya, kriteria yang diajukan PDIP diantaranya, calon harus berkomitmen melaksanakan program kerja yang telah dirancangnya, berpengalaman luas, dan calon pernah masuk lima besar dalam hasil survei dari lembaga riset independen.

Ia mengatakan, pengembalian berkas perdaftaran dari calon akan dievaluasi, diklarifikasi dan kemudian dibahas di tingkat DPW, sebelum berkas itu dikirim ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Kami minta nanti, partai yang berkolusi dengan PDI Perjuangan untuk mengusung cawako dan cawawako Padang harus bersinergi dan kuat,” ujarnya.

Saat ini, PDIP memiliki 3 kursi di DPRD Kota Padang. Untuk dapat mengusung calon, PDIP harus berkoalisi dengan partai lainnya.

(by/tiyas)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *