Matuidi Jadi Pahlawan Kemenangan Prancis Atas Bulgaria

Matuidi Jadi Pahlawan Kemenangan Prancis Atas Bulgaria
BENTENGSUMBAR.COM - Prancis meraih kemenangan tipis saat tandang ke markas Bulgaria. Les Bleus harus berterima kasih kepada Blaise Matuidi yang mencetak gol tunggal kemenangan yang membuat mereka mampu untuk sementara memuncaki klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018.

Impian Les Bleus untuk lolos otomatis ke Rusia tahun depan sudah ada semakin jelas ketika Blaise Matuidi mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Gelandang Juventus tersebut mampu mencetak gol setelah menerima umpan dari Antoine Griezmann di dalam kotak penalti.

Setelah gol tersebut, permainan tak semakin mudah bagi Prancis. Tuan rumah Bulgaria memberikan perlawanan sengit kepada tim asuhan Didier Deschamps tersebut dan beberapa kali merepotkan pertahanan Les Bleus lewat serangan spartan yang mereka tunjukkan.

Seperti yang terjadi pada menit ke-36. Beruntun tuan rumah mampu mencetak peluang pada kesempatan itu. Diawali oleh tembakan dari Todor Nedelev yang mampu ditepis oleh Hugo Lloris. Dan beberapa detik kemudian peluang emas juga dimiliki oleh Andrey Galabinov dan juga Simon Slavchev. Beruntung bagi Prancis peluang itu tak ada yang berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai istirahat, Bulgaria mencoba untuk tampil lebih menekan dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun pertahanan Prancis mampu tampil solid menghalau serangan dari tuan rumah.

Permainan agresif Bulgaria di babak kedua membuat wasit berulang kali harus menghentikan permainan karena pelanggaran. Seringkali para pemain Prancis terpaksa harus dilanggar oleh para pemain Bulgaria untuk menghentikan serangan mereka.

Prancis yang mencoba untuk menambah keunggulan melakukan perubahan dengan memasukkan Dimitri Payet dan Olivier Giroud untuk menggantikan Alexandre Lacazette dan Kylian Mbappe. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tak berubah.

Tambahan tiga poin ini membuat Prancis untuk sementara kini memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 grup A dengan 20 poin dari sembilan pertandingan. Siapa yang akan menjadi juara grup dan siapa yang lolos ke play off akan ditentukan di pertandingan terakhir, di mana Prancis akan bertemu dengan Belarusia, sementara Swedia yang ada di posisi kedua akan bertemu Belanda yang juga masih memiliki peluang lolos lewat play off bila menang besar.

Susunan Pemain

Bulgaria (4-4-2) Iliev; Popov, Bodurov, Bozhikov, Zanev; Manolev, Slavchev, Kostadinov, Nedelev; Galabinov, Delev.
Prancis (4-3-3) Lloris; Sidibi, Varane, Umtiti, Digne; Tolisso, Kante, Matuidi; Griezmann, Lacazette, Mbappe. 

(Sumber: bola.net)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »