PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Muhaimin Iskandar: PKB Masih Merasa Nyaman Bersama Jokowi

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bersama Presiden Jokowi di Istana Negara.

BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menegaskan partainya masih merasa nyaman bersama dengan Presiden Joko Widodo hingga selesai masa jabatan 2019.

"PKB nyaman bersama Pak Jokowi dan akan menyukseskan pemerintahan hingga 2019," kata Muhaimin usai menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson di Kantor DPP PKB, Jakarta, dilansir dari Antara, Rabu, 25 Oktober 2017.

Ada pun untuk periode 2019-2024, apakah tetap bersama Jokowi atau tidak, menurut Muhaimin, PKB akan melihat perkembangan yang terjadi.

Yang jelas, kata dia, hingga dua tahun ke depan PKB tetap bersama Presiden Jokowi. Bahkan, PKB berharap Jokowi tidak diganggu dengan hal-hal yang bisa membuatnya tidak bisa berkonsentrasi menyelesaikan tugasnya.

Sementara terkait pengesahan Perppu Ormas oleh DPR, menurut Muhaimin, sikap PKB dari dulu sudah jelas, yakni mendukung Perppu itu, tapi harus direvisi.

Di satu sisi, PKB menilai Perppu itu dibutuhkan, tetapi, di sisi lain, juga mengakui ada peluang peraturan perundang-undangan itu disalahgunakan untuk kepentingan tertentu.

"Kalau rezim baik seperti sekarang tidak ada masalah, tapi kalau rezimnya tidak baik bisa mengancam demokrasi," katanya.

Yang jelas, kata Muhaimin, sekarang sudah ada payung hukum untuk menangkal radikalisme, tinggal bagaimana memperperbaiki dan memperlakukannya agar tidak merusak demokrasi.

Soal adanya partai pendukung pemerintah yang berbeda sikap soal Perppu itu menurut Muhaimin tidak masalah karena itu adalah pilihan politik.

"Itu pilihan politik masing-masing. Kita tak bisa ikut campur," kata Muhaimin. Meski demikian, kata dia, pada dasarnya partai pendukung pemerintah tetap kompak/solid, terbukti Perppu itu tetap bisa "dimenangkan" di parlemen.

Sementara itu terkait kunjungan Dubes Australia, Muhaimin mengatakan kunjungan itu merupakan bagian dari memperat hubungan Indonesia-Australia.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *