NA Kembali Tegaskan Dirinya Membantu Gubernur Irwan Jalankan Amanah

NA Kembali Tegaskan Dirinya Membantu Gubernur Irwan Jalankan Amanah
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit kembali menegaskan, dirinya akan terus membantu Gubernur Irwan Prayitno dalam menjalankan amanah dalam membangun Sumatera Barat, tanpa membeda-bedakan perhatian terhadap suatu daerah, sesuai dengan kewenangan yang ada.

"Saya akan terus membantu Gubernur Irwan Prayitno dalam menjalan amanah membangun Sumatera Barat,  tanpa membeda-bedakan perhatian masing-masing daerah, sesuai kewenangan yang ada," ungkapnya disela-sela peninjauan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK 1 Silaut dan proyek pembangunan lainnya di Pesisir Selatan, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Saat ini, jelas Nasrul Abit, dirinya diminta fokus oleh Gubernur Irwan pada bidang pariwisata, sehingga bisa menjadi icon pembangunan Sumbar dan dapat memajukan serta mensejahterakan masyarakat. Pembanguan sektor pariwisata ini juga sangat didukung oleh pembangunan sektor lainnya, seperti pendidikan,  infrastruktur,  kesehatan, kebudayaan sampai kepada sektor kesatuan bangsa di Sumatera Barat.  

"Pesisir Selatan bahagian dari kesemua itu, tahun 2017 pembanguan infrastruktur pendidikan SMA, jalan dan pengairan terus berlangsung. Pada pembangunan sektor pengairan saja tahun 2017 perkiraan ada Rp.45 Miliar masuk di Kabupaten Pesisir Selatan," ujarnya. 

Nasrul Abit juga mengatakan, saat ini sedang berlangsung beberapa pembanguan proyek pengairan di Pesisir Selatan,  seperti pembangunan Irigasi di Ampiang Parak Kambang yang mampu mengaliri sawah seluas 1.600 ha yang merupakan lanjutan dari kegiatan tahun sebelumnya. 

Selain itu, juga ada Irigasi Lubuak Sariak, Koto Salapan. Kemudian pembangunan rehabilitasi sungai di Sungai Lenggayang, Batang Surantiah, Batang Bayang dan Embung Salido. Dananya bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Barat.

"Agar semua kegiatan ini berjalan dengan baik, tentu diharapkan partisipasi masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendukung dan menjaga dengan baik agar hasil-hasil pembangunan ini bermanfaat bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Nasrul Abit menyempatkan diri meninjau pelaksanaan pembangunan Irigasi Ampang Parak dan Embung Salido yang sedang berlangsung dan diharapkan tuntas tahun ini.

(yahya/zardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »