Pastikan Jadi 'Oposisi', PDIP Ajak Masyarakat Kritisi Pemerintahan Anies-Sandi

Pastikan Jadi 'Oposisi', PDIP Ajak Masyarakat Kritisi Pemerintahan Anies-Sandi
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan bahwa pihaknya akan tetap menjadi oposisi bagi pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Fungsi mengkritisi ini penting untuk menjaga kestabilan program pembangunan pemerintah.

Menurut Politikus PDIP Puti Guntur Soekarno, pihaknya juga akan mengajak masyarakat untuk menjadi 'pengawas' kebijakan Anies-Sandi dalam membangun Ibu Kota.

"Mungkin terjadi sesuatu di gubernur baru ini. Fungsi kritis ini kan menjadi bagian dari demokrasi kita, tapi dalam satu koridor yang benar," kata Puti sebagaimana dilansir Kricom di Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2017.

Dia melanjutkan, fraksi PDIP di tingkat DPRD juga mempunyai kewajiban untuk menyerap segala aspirasi masyarakat yang merasa keberatan dengan program Anies-Sandi.

"Saya sebagai warga Jakarta jika melihat ada sesuatu yang tak benar, tentu akan saya kritisi. Kalau itu bagus, ya saya apresiasi," tuturnya.

Anggota Komisi V DPR ini juga mengajak warga Jakarta lainnya termasuk pendukung Basuki Tjahaja Purnama untuk mendukung kebijakan Anies - Sandi.

"Kita sudah mempunyai gubernur baru sesuai konstitusi yang wajib kita dukung. Namun jika kebijakannya kurang baik, harus kita kritisi," tutupnya.

Sedianya, Anies-Sandi akan resmi mulai membangun Ibu Kota pada 16 Oktober mendatang. Pelantikan keduanya akan digelar di Istana Negara.

Setelah itu serangkaian acara akan diikuti Anies-Sandi hingga malam hari.

(ongga/kriminalitas.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »