Romelu Lukaku Semangati Kiper Termuda di Liga Champions

Romelu Lukaku Semangati Kiper Termuda di Liga Champions
BENTENGSUMBAR. COM - Penyerang Manchester United Romelu Lukaku memberikan semangat kepada kiper Benfica berusia 18 tahun, Mile Svilar, setelah laga Liga Champions antara kedua kubu di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu. 18 Oktober 2017. 

Tindakan Lukaku itu berkaitan dengan kesalahan Svilar, yang membuat Benfica kalah 0-1 dari Manchester United.

"Itu adalah momen yang baik. Lukaku mengatakan kepada saya bahwa saya tidak perlu khawatir, terus berlatih, dan semuanya akan baik-baik saja," ungkap Svilar, yang juga rekan senegara Lukaku, yaitu Belgia.

Svilar melakukan blunder dalam situasi tendangan bebas untuk Manchester United, pada menit ke-64. Marcus Rashford yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas menembakkan bola ke tengah gawang. Svilar menangkap bola tembakan Rashford setelah bola melewati garis gawang. Wasit pun menyatakan itu gol untuk Manchester United atas nama Rashford.

Mengacu statistik, Svilar menyusahkan Manchester United pada laga tersebut. Sepanjang laga, Manchester United melepaskan empat tembakan akurat dari sembilan usaha, dengan penguasaan bola 60 persen. Adapun Benfica melepaskan dua tembakan jitu dari delapan percobaan.

"Saya tahu betapa bagusnya Svilar dan saya mengatakan kepada para pemain bahwa Svilar adalah kiper yang bagus. Namun, kami punya statistik dan informasi soal situasi bola mati. Jadi, kami perlu membuatnya tidak nyaman," ujar pelatih Manchester United , Jose Mourinho.

"Jadi, dalam situasi sepak pojok, kami mencoba mengganggunya dan memberikan tekanan kepadanya. Dalam situasi tendangan bebas, kami tahu ia mengambil risiko besar. Hanya kiper top mengambil risiko seperti yang dilakukannya. Kami beruntung," tambah Mourinho.

Sebagai catatan, pertandingan Benfica vs Manchester United itu adalah laga pertama Svilar di Liga Champions. Dengan penampilannya pada laga tersebut, Svilar mencetak rekor kiper termuda yang tampil di Liga Champions. Svilar menjalani debut di Liga Champions pada usia 18 tahun 52 hari.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang kiper asal Spanyol, Iker Casillas. Casillas menjalani debut di Liga Champions pada usia 18 tahun 117 hari dalam pertandingan antara Real Madrid dan Olimpiakos pada 1999.

(Sumber: bola.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »