PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Serangan Bom Kelompok Al-Shabaab Tewaskan Tiga Orang di Somalia

Kelompok al-Shabab yang berafiliasi dengan ISIS.

Serangan Bom Kelompok Al-Shabaab Tewaskan Tiga Orang di Somalia
BENTENGSUMBAR. COM - Tiga orang tewas di Somalia pada Rabu, 26 Oktober 2017, dalam serangan berbeda, salah satunya menyasar sebuah patroli penjaga perdamaian di dekat ibu kota negara tersebut, Mogadishu, kata beberapa pejabat setempat.

Sebuah ledakan bom jalanan menewaskan seorang petugas penjaga perdamaian Uni Afrika dan melukai seorang lagi, ketika berpatroli di Arbis, sebuah desa yang terletak sekitar 23 kilometer sebelah barat daya Mogadishu, menurut Wilson Rono, seorang juru bicara pasukan pemelihara perdamaian Uni Afrika, AMISOM.

Serangan balasan yang dilancarkan oleh AMISOM menewaskan empat petempur al-Shabaab, kata Rono. Al-Shabaab adalah kelompok yang berafiliasi dengan ISIS dan ingin menggulingkan pemerintah Somalia menggantinya dengan pemerintahan yang berdasarkan penerapan hukum Islam menurut ISIS.

Abdiasis Abu Musab, juru bicara militer al-Shabaab, mengatakan bahwa kelompok tersebut telah membunuh empat tentara AMISOM dan melukai dua lagi dalam serangan tersebut.

"Kami belum kehilangan angota dalam serangan tersebut," kata Abu Musab, dan menambahkan bahwa AMISOM telah membunuh warga sipil saat melakukan serangan balasan.

Dalam insiden kedua pada Rabu, sebuah bom meledak ketika sedang dirakit di sebuah rumah di Distrik Karan, Mogadishu, menurut Mohamed Osman, seorang petugas polisi.

"Ledakan itu menewaskan satu orang dan melukai seorang lagi," kata Osman.

Seorang perwira polisi wanita juga tewas di Distrik Hodan, Mogadishu, oleh serangan sejumlah orang bersenjata yang dengan cepat berhasil melarikan diri, kata seorang petugas polisi.

Abu Musab mengatakan bahwa al-Shabaab juga bertanggung jawab atas serangan tersebut.

(IT)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *