Singapura Tawarkan Pembukaan Penerbangan Padang-Singapura

Singapura Tawarkan Pembukaan Penerbangan Padang-Singapura
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit menerima kunjungan dan silaturrahmi Konsul Jenderal Republika Singgapura yang berkantor di Medan,  Mark Low dan staf, bertempat di ruangan kerja Wakil Gubernur, Senin, 16 Oktober 2017. 

"Pada pertemuan ini, kita saling berbagi informasi. Melalui pertemuan ini, mereka berkeinginan Air Asia melakukan penerbangan langsung Padang-Singapura. Tentu gagasan ini akan kami sampaikan kepada gubernur dan dikoordinasikan dengan pihak Kementrian Perhubungan di Jakarta," ungkap wagub.

Selama ini Air Asia baru melakukan penerbangan Padang-Kuala Lumpur, Malaysia. 

"Jika tidak bisa 3 kali ke Padang-Singapura, minimal 1 kali. Namun kita menyadari kebiasaan masyarakat Minang, pergi naik pesawat pulangnya lewat darat,  Batam-Pekanbaru-Sunbar karena ingin melihat keluarga yang banyak dirantau," ulas wagub. 

Akan tetapi, jelas wagub, jika ditenggok dalam pengembangan wisata, tentu transportasi pesawat udara Padang-Singapura akan menguntungan pada saat kemajuan wisata Sumbar menjadi perhatian dunia. 

Tak lupa, Wagub Nasrul Abit menawarkan potensi geotermal dan mikro hidro sebagai pembangkit tenaga listrik dalam energi terbarukan pada kesempatan tersebut.

Konsul Jendral Republik Singapura Mark Law mengatakan, selaian menyampaikan soal penerbangan Padang-Singapura, ia juga menyampaikan bahwa pemerintah Singgapura melakukan pelatihan dan bimbingan teknis, baik bagi aparatur maupun bagi karyawan dan pengusaha dengan gratis, hanya kewajiban peserta adalah ongkos pesawat dan penginapan.  

"Kita telah melakukan hal tersebut dengan Provinsi Aceh dan Jambi dalam bidang pelatihan good goverment dan pelayan teknologi informasi. Namun kami berharap pemerintah Provinsi  Sumbar mau membuka peluang investasi bagi kami,   karena memiliki potensi daerah yang cukup baik," harapnya.

(zardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »