Wagub Nasrul Abit Jajaki Ekspor Komoditi Sumbar ke UEA dan Dubai

Wagub Nasrul Abit Jajaki Ekspor Komoditi Sumbar ke UEA dan Dubai
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Nasrul Abit melakukan penjajakan untuk melakukan eksport komoditi Sumbar ke daerah UEA (Uni Emirat Arab) dan Dubai. Demikian disampaikan wagub ketika bertemu dengan Dubes RI untuk UEA, Husin Bagis,  di ruang kerja, Senin, 16 Oktober 2017.

Pada kesempatan itu, Wagub Nasrul Abit didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Asben Hendri, Kepala Dinas Pertanian Chandra dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.  

Dikatakan Wagub, peningkatan peluang ekspor Sumatera Barat merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Dari pembicaraan ringan dengan Dubes RI Husni Bagis diketahui terbuka peluang yang cukup besar terhadap produksi pertanian dan perkebunan,  terutama untuk komoditi kopi, teh, minyak sirih nilam, cengkeh, lada hitam, lada putih, kulit manis, dan lainnya.

"Kita berharap ini dapat dimanfaatkan oleh dinas terkait dan para eksportir dalam memajukan komoditi Sumbar, sehingga ikut bersaing dalam ekspor dunia, karena diketahui komoditi kita dirasa sudah cukup baik dan bagus," ungkapnya.

Dubes RI untuk UEA Husin Bagis mengatakan, soal ekspor komoditi pertanian ke Arab dan Dubai, pastinya akan dapat diterima pasar di sana. Ia mengaku tidak akan terlalu sulit dalam pemasarannya, tidak  seketat Eropah dan negara lainnya di dunia.  

"Di Dubai masih bisa diterima dengan dan urusannya mudah. Karena itu kami dari kedubes akan mampu, segerakan saja lakukan koordinasi dalam kegiatan Regional Investmen Forum ini,  dengan teman-teman eksportir kita yang ada di kawasan Timur Tengah ini," ajaknya.

(zardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »