PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Soal Pimpin Kebun Binatang Ragunan, Hashim Djoyohadikusumo: Saya Melamar dan Beliau Setuju

Hashim Djoyohadikusumo bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan, Kamis, 26 Oktober 2017.

Soal Pimpin Kebun Binatang Ragunan, Hashim Djoyohadikusumo: Saya Melamar dan Beliau Setuju
BENTENGSUMBAR. COM -  Hashim Djoyohadikusumo, adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pernah diangkat oleh Basuki Tjahaja Purnama (saat masih jadi Gubernur DKI) sebagai Dewan Pengurus Taman Margasatwa Ragunan, kemudian mengundurkan diri. 

Kini, setelah pemerintahan DKI dipimpin Anies Baswedan, dia kembali menginginkan menjadi Dewan Pengurus Ragunan.

Dia mengajukan hal itu langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat mendatangi Balai Kota DKI.

"Saya sampaikan untuk pimpin kebun binatang Ragunan lagi. Saya melamar dan beliau setuju, dalam waktu yang tidak lama lagi saya akan jadi Ketua Dewan Pengawas kebun binatang Ragunan," kata Hashim di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, dilansir dari Kompas.com, Kamis, 26 Oktober 2017.

Hashim mengaku, dulu mengundurkan diri karena keterbatasan waktu.

Saat ini, Hashim menginginkan Taman Margasatwa Ragunan menjadi kebun binatang bertaraf internasional.

"Harapannya supaya Ragunan itu bertaraf internasional. Kan ini kebun binatang kota kedua terbesar di dunia. Ini suatu aset Ibu Kota yang luar biasa," kata Hashim.

Hashim mengatakan, saat ini Anies ingin mengkaji terlebih dahulu kondisi Taman Margasatwa Ragunan. Kajian itu untuk mengetahui bagaimana situasi Ragunan setelah Hashim melepaskan jabatannya.

"Istilahnya saya melamar. Saya bersedia, beliau setuju. Beliau akan membuat satu working group untuk mengkaji sebelum diserahkan ke saya," kata Hashim.

Dikutip dari detik.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak tahu kalau Hashim Djojohadikusumo melamar lagi jadi Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Taman Margasatwa Ragunan. Anies enggan komentar panjang soal hal itu.

"Belum tahu saya. Nanti saja," singkat Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Oktober 2017.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *