Waduh, Maling Tinggalkan Pesan, Anak Kambing Dirawat, Ia Akan Curi Saat Besar

Waduh, Maling Tinggalkan Pesan, Anak Kambing Dirawat, Ia Akan Curi Saat Besar
BENTENGSUMBAR. COM - Maling kambing meninggalkan pesan tertulis kepada pemilik kambing. Maling  itu meminta pemilik kambing untuk merawat anak-anak kambing yang ada di kandang dengan baik. Jika nanti sudah besar, ia akan mencuri lagi ternak-ternak tersebut.

Hal itu terjadi di daerah Pasir Putih, Sawangan, Depok beberapa bulan lalu sebagaimana dikatakan Kapolsek Pancoran Mas, Depok, Komisaris Rudi Wowor, seperti dilansir Kompas.com, Selasa, 17 Oktober 2017.

"Jadi kambing yang gede-gede diambil, anak-anaknya ditinggalkan. Ada tulisan supaya tolong kambingnya dirawat. Nanti kalau udah gede saya ambil," ujar Rudi.

Menurut dia, pola pencurian kambing yang pernah terjadi di Sawangan itu mirip dengan kasus hilangnya 14 ekor kambing milik seorang warga di Gang Rapika, Rawa Denok, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, Senin malam kemarin.

Pelaku mengambil kambing tetapi kambing-kambing itu diduga dieksekusi terlebih dulu di kandangnya. Soalnya, jeroannya masih terdapat di dalam kandang.

Rudi mengatakan, kasus seperti ini baru kali ini ia temui selama dirinya menjadi polisi.

"Waktu saya tugas di Bogor pernah ada yang kehilangan ternak. Tapi hewannya dibawa hidup-hidup. Enggak dieksekusi hidup-hidup begini," ujar Rudi.

Selain di Pancoran Mas dan Sawangan, Rudi menyebut kasus hilangnya kambing dengan menyisakan jeroan di kandang juga pernah dilaporkan terjadi di Bulak Timur, Cipayung.

Meski sudah kerap kali terjadi, Rudi menyebutkan warga yang menjadi korban tidak pernah melaporkan kasus-kasus itu. Hal itu menyebabkan polisi kesulitan untuk memulai penyelidikan.

"Sudah pernah kejadian binatang hilang. Tapi warga ya ikhlas saja. Enggak merasa keberatan. Kami kan enggak bisa maksa warga untuk melapor," ujar Rudi.

Dalam kasus di Cipayung, Rudi menyebutkan pemilik kambing tidak melapor. Karena penasaran, polisi sempat mengerahkan anjing pelacak. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

"Di Bulak Timur anjing pelacak sampai dibawa untuk mengendus. Tapi kehilanan jejak ketika di jalan raya. Jadi kemungkinan kambingnya ini dari kandang langsung diangkut dengan kendaraan," kata dia.

(ibnu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »