PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Emzalmi dan Mayjen Irwan Ziarahi Makam Kedua Orang Tua di Kapuk

Sumbar
Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini bersama Aslog Kasad TNI Mayjen Irwan menziarahi makam kedua orang tuanya, Zaini Ismail dan Dahniar.

Wawako Emzalmi dan Mayjen Irwan Ziarahi Makam Kedua Orang Tua di Kapuk
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini bersama Aslog Kasad TNI Mayjen Irwan menziarahi makam kedua orang tuanya, Zaini Ismail dan Dahniar, yang terletak di Pandam Perkuburan Kapuk Kelumbuk Kecamatan Kuranji, Rabu, 25 Oktober 2017. 

Mayjen Irwan merupakan adik kandung dari Wawako Emzalmi. Kedatangan Mayjen Irwan didampingi oleh petinggi TNI AD di Sumatera Barat. 

"Alhamdulillah, kami masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menziarahi makam kedua orang tua kami," ungkap Wawako Emzalmi yang digadang-gadang sebagai calon kuat Wali Kota Padang pada Pilkada 2018. 

Pada ziarah tersebut juga terungkap kalau Pandam Perkuburan Limo Suku di belakang Masjid Jabal Rahmah Kapuk Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kenagarian Pauh IX sudah tidak layak. Kondisi pandam perkuburan tersebut saat ini sudah padat, dan hanya menyisakan sedikit lahan untuk peristirahatan anak kemenakan Limo Suku di Pauh IX Kecamatan Kuranji. 

"Kedepannya ini tentu menjadi pekerjaan sendiri bagi anak kemenakan Limo Suku Pauh IX untuk mencarikan lokasi lainnya yang lebih layak," ungkap Wawako Emzalmi. 

Ia mengatakan, Pandam Perkuburan merupakan bukti keberadaan sebuah tapian di Kenagarian Pauh IX. Di Kenagarian Pauh IX ada sembilan tapian, dan Kelurahan Kalumpuk merupakan Tapian Koto Nan Baduo.

"Soal pandam perkuburan bagi kita di Pauh IX Kuranji ini adalah bukti keberadaan sebuah tapian. Kebetulan di Kalumbuk ini adalah tapian dari Koto Malinmansiang atau Koto Nan Baduo. Nah, sebagai tapian dan kesatuan adat di nagari, maka tidak hanya cukup tapian saja, tapi dilengkapi dengan namanya pandan perkuburan," ungkap wawako. 

Ia mengakui, kebutuhan pandam perkuburan tak hanya dirasakan anak kemenakan di Pauh IX, tetapi juga masyarakat lainnya di Kota Padang. Pemerintah Kota Padang pun terus mencari lokasi pemakaman umum baru. 

(yy)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *