PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Emzalmi: Pramuka Berperan Besar Bentuk Karakter Generasi Muda

Kegiatan Musyawarah Penegak Pandega Puteri Putera (Musppanitera) tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang di tahun ini.

Wawako Emzalmi: Pramuka Berperan Besar Bentuk Karakter Generasi Muda
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Walikota Padang Emzalmi menyambut baik digelarnya Musyawarah Penegak Pandega Puteri Putera (Musppanitera) tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang di tahun ini.

Sebagai forum tertinggi dalam pengambilan keputusan dan penentuan kebijakan, kegiatan ini mempunyai arti yang sangat strategis bagi pengembangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di tingkat Kwarcab ke depan.

Emzalmi menyampaikan, semoga melalui Musppanitera akan lebih mempersiapkan program dan kegiatan khususnya bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam membentuk generasi muda yang kreatif, inovatif dan berkarakter. Sehingga juga akan mampu menangkal berbagai permasalahan yang akan dihadapi oleh kaum muda di masa datang.

“Hal ini sejalan dengan pemerintah yang memproritaskan pendidikan karakter bagi generasi muda, salah satunya melalui ekskul pramuka atau gerakan pramuka,” ujarnya sewaktu membuka kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Rang Kayo Basa Padang, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Pramuka Kota Padang itu menjelaskan, kepramukaan sejatinya merupakan kegiatan ektrakurikuler yang bertujuan membangun semangat patriotisme dan nasionalisme. Terlebih menumbuhkembangkan jati diri bangsa Indonesia yang berbudaya luhur melalui Try Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

“Inilah pentingnya peran dari gerakan pramuka. Sebagaimana tujuan utamanya membentuk kaum muda yang berkarakter, memiliki semangat kebangsaan dan keterampilan sekaligus sebagai penyaring dari berbagai pengaruh yang akan mengganggu atau tidak sesuai dengan nilai kebangsaan," ujarnya.

“Untuk itu mari jadikan Musppanitera tingkat Kwarcab Kota Padang ini sebagai wadah untuk menuangkan aspirasi yang baik dalam meningkatkan kemampuan berorganisasi. Di samping itu menambah wawasan tentang kepramukaan serta memberikan pemikiran yang positif khususnya dalam mengelola setiap kegiatan ke depan. Sehingga kaum muda akan saling mengisi dan memanfaatkan waktu lowongnya untuk hal-hal positif yang berujung terhindarnya dari hal-hal negatif," tambahnya lagi.

Seperti diketahui, dalam Musppanitera Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang kali ini melakukan beberapa agenda penting. Di samping musyawarah juga memilih dan menetapkan pengurus baru Dewan Kerja Cabmelang (DKC) Kwarcab Pramuka Kota Padang sekaligus menyusun rencana strategis program kerja untuk periode lima tahun ke depan (2017-2022).

Kegiatan ini juga diikuti pengurus Kwarcab beserta seluruh Andalan cabang Gerakan Pramuka Kota Padang dan adik-adik DKC Kwarcab. Juga hadir Sekda Kota Padang Asnel yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kota Padang.

(David)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *