PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ansarullah Yaman: Al Saud, Ancaman Terbesar bagi Keamanan Regional

Serangan udara Arab Saudi ke Yaman.

Ansarullah Yaman: Al Saud, Ancaman Terbesar bagi Keamanan Regional
BENTENGSUMBAR. COM - Juru bicara Gerakan Rakyat Yaman, Ansarullah mengatakan, rezim Al Saud merupakan ancaman terbesar bagi keamaan dan stabilitas regional.

Mohammad Abdussalam mengungkapkan hal itu dalam pernyataannya pada Selasa, 21 November 2017 petang ketika menekankan kelanjutan perlawanan terhadap agresi militer Arab Saudi ke Yaman.

Ia menyerukan penguatan sistem rudal dan komite rakyat Yaman untuk melawan pasukan agresor.

Abdussalam juga meminta unit rudal dan komite rakyat Yaman untuk menarget posisi-posisi musuh dengan memperkuat kemampuan rudalnya.

Di bagian lain pernyataannya, Jubir Ansarullah menyinggung pernyataan terbaru Liga Arab dalam sidangnya di Kairo, ibukota Mesir, dan menilainya sebagai pernyataan yang tidak bisa diterima.

Ia mengatakan, militer dan komite rakyat Yaman akan merespon pernyataan tidak berdasar ini dalam perkembangan di lapangan.

Pertemuan para Menteri Luar Negeri negar-negara Liga Arab digelar di Kairo pada Minggu atas permintaan Arab Saudi.

Namun dalam pernyataan akhir pertemuan tersebut tidak disinggung mengenai serangan brutal Arab Saudi ke Yaman dan blokade rakyat negara ini.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang memperoleh dukungan dari Amerika Serikat dimulai sejak Maret 2015. Invasi militer ini hingga sekarang telah merenggut nyawa lebih dari 15.300 warga Yaman, terutama anak-anak dan perempuan.

Agresi militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman juga telah memporak-porandakan infrastruktur vital Yaman seperti rumah sakit, sekolah dan fasilitas publik lainnya. Sementara blokade darat, laut dan udara oleh pasukan agresor semakin menambah penderitaan rakyat di negara ini.

Menyebarnya penyakit kolera akibat hancurnya insfrastruktur kesehatan Yaman juga mengancam nyawa rakyat negara ini. Selain itu, rakyat Yaman menghadapi kekurangan bahan makanan dan obat-obatan.

(parstoday)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *