PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Banjir Dukungan dari Ninik Mamak dan Urang Sumando, Emzalmi-Desri Didoakan Pimpin Kota Padang

Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini menghadiri silaturahmi dan arisan tokoh adat, ninik mamak, dan rang sumando di Surau Gadang,

Banjir Dukungan dari Ninik Mamak dan Urang Sumando, Emzalmi-Desri Didoakan Pimpin Kota Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Bakal calon Wali Kota Padang Emzalmi Zaini menghadiri silaturahmi dan arisan tokoh adat, ninik mamak, dan rang sumando di Surau Gadang Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, baru-baru ini. Kehadiran Emzalmi pada acara tersebut menuai dukungan dari ninik mamak dan tokoh masyarakat setempat. 

Warga Kelurahan Surau Gadang Nanggalo tumpah ruah memadati lokasi acara. Ratusan warga bersama para tokoh adat, ninik mamak, dan rang sumando menyapa langsung sosok putra terbaik Kota Padang tersebut. 

Apatah lagi, selama ini Emzalmi dikenal sebagai sosok birokrat dan sederhana memberi rasa keteduhan dan ketenteraman selama ini bagi masyarakat Kota Padang

"Dalam kehipuan ini haruslah dijalani dengan iklas serta mempunyai komitmen. Hingga saat ini, komitmen dalam hidup yang saya terapkan adalah selalu ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk banyak orang," ungkap Emzalmi pada kesempatan itu. 

Ketua Arisan, Dasril Rajo Bungsu mengatakan, tokoh adat, ninik mamak dan rang sumando di daerah tersebut mendukung anak nagari untuk memimpin Kota Padang. Dukung itu diberikan kepada Emzalmi- Desri Ayunda pada Pilkada 2018, selaku putra Nagari Pauh IX dan Koto Tanggah.

"Kami bangga dengan Emzalmi-Desri. Kalau diberikan jalan oleh Tuhan, berkehendak dapat dijadikan-Nya Emzalmi Desri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang untuk memimpin kota ini lebih baik kedepannya," cakapnya.

Ia mengatakan, Kota Padang butuh pemimpin dari birokrat handal, bersih, dan berpengalaman. Ia menegaskan, mendukung putra terbaik Kota Padang, Emzalmi - Desri Ayunda untuk maju Pilkada 2018. 

Muslim Gelar Rajo Mangkoto mengajak anak nagari se Kota Padang untuk kompak dan bersatu menghadapi Pilkada Kota Padang 2018, jika tidak ingin menjadi penonton di daerahnya sendiri.

"Kenapa orang luar berkuasa, jangan mau menjadi penoton di nagari sendiri. Untuk kedepan, mari kita kompak mengakat anak nagari kita sendiri menjadi Walikota Padang. Mari kita dukung Emzalmi-Desri pada Pilkada Kota Padang 2018," tegasnya. 

Senada dengan itu, Komber Z  Rajo Tuo mendukung Emzalmi - Desri maju di Pilkada Kota Padang. Ia mengungkapkan, masyarakat Nanggalo menaruh harapan kepada Emzalmi - Desri untuk bisa memperbaiki kondisi Kota Padang dan membawa Kota Padang lebih maju. 

"Kami mendukung sepenuhnya Emzalmi - Desri untuk memimpin Kota Padang," pungkasnya. 

"Kita semua masyarakat Kota Padang khususnya Nanggalo harus bersatu memberikan dukungan terhadap putra terbaik kita di Pilkada 2018 di Kota Padang," timpal Zainal Rajo Lelo menguatkan pernyataan tersebut.

Mereka mengharapkan, anak nagari Pauh si Ampek Baleh dan Koto Tangah sebagai kampung halaman Emzalmi dan Desri Ayunda bersatu padu, jangan sampai terpecah belah. 

"Kami dari Nanggalo secara tegas menyatakan dukungan, begitu pula hendaknya dunsanak kita di Pauh, baik itu Pauh IX maupun Pauh X dan Koto Tangah, sebagai kampung halaman Pak Em dan Pak Des, harus bersatu memberikan semua dukungan penuh," tegas mereka. 

Emzalmi mengucapkan terimakasih atas dukungan ninik mamak, tokoh adat, dan rang sumando Nanggalo tersebut. Emzalmi lagi-lagi menegaskan niat baiknya yang ingin membawa Kota Padang menjadi daerah maju terutama untuk pembangunan fisik dan pendidikan sumber daya manusia yang berkualitas.

Acara silaturahmi dan arisan itu ditutup dengan makan bajambau untuk Emzalmi - Desri. Acara kehormatan itu sebagai bukti dukungan untuk menjadi pemimpin Kota Padang.

(by/dp)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *