PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Desri Ayunda: Banyak Paslon, Siapa Takut?

Desri Ayunda ketika berdialog dengan masyarakat kota.

BENTENGSUMBAR. COM - Bakal calon Wakil Wali Kota Padang,  Desri Ayunda mengaku tidak masalah banyak pasangan calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Padang tahun 2018. Baginya,  dua atau lebih pasangan tidak masalah.

"Bagi kami tidak masalah. Banyak pasangan calon,  siapa takut?" tegasnya kepada wartawan usai penyampaian visi misi di DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Jumat, 24 November 2017.

Sebab, kata Desri, di alam demokrasi itu,  semua orang punya hak untuk mencalonkan diri. Dirinya pun mengaku tidak terlu pusing dengan bakal banyaknya paslon di Pilkada kota Padang. 

"Kenapa harus dipikirkan? Bagi kami sama saja,  head to head atau banyak paslon tak masalah," ungkapnya. 

Dia menjelaskan,  pada Pilkada 2013, dirinya berpasangan dengan James Hallyward yang disebut dengan pasangan Deje. Waktu itu,  Deje hanya selisih sedikit suara dari pasangan Mahyeldi-Emzalmi atau Mahem. 

"Deje itu masih ada, tidak ada berobah. Ini merupakan kekuatan bagi kita. Dulu Deje kalahnya sedikit dari Mahem. Sekarang,  Em itu sudah satu dengan Deje,  di atas kertas kita sudah menang," pungkasnya.

Ia berharap kepedulian masyarakat untuk ikut memilih pada Pilkada kota Padang tinggi. Dan itu akan terlaksana jika pasangan Emzalmi-Desri memberikan program terbaik bagi warga kota. 

"Dan itu tidak bisa kita jamin kalau kita tidak memberikan program terbaik bagi warga kota kedepannya. Dengan demikian, kita berharap,  partai-partai politik menerima kita, program kerja kita, mau kita apakan kota ini kedepannya. Kalau partai politik sudah menerima kita, maka mudah-mudahan masyarakat menerima kita pula," cakapnya. 

Dikatakannya, tingkat partisipasi masyarakat juga ditentukan oleh sosialisasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tentu kita berharap, KPU bisa mensosialisasikan pilkada ini sebaik-baiknya, sehingga kesadaran masyarakat memilih dalam pilkada meningkat," urainya. 

(by) 

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *