PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Di Bandung, Tiang Reklame Sulit Ditemukan dan Trotoar Jalan Diperlebar

BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai ibukota Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung termasuk kota yang penataannya cukup bagus di Indonesia, terutama ...

BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai ibukota Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung termasuk kota yang penataannya cukup bagus di Indonesia, terutama reklame iklan.

Di kota yang dipimpin Wali Kota Ridwan Kamil ini,  hampir tak terlihat tiang-tiang reklame yang merusak estetika kota. Kalau pun ada tiang reklame, jumlahnya pun tak seberapa. 

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Padang,  Wahyu Iramana Putra,  penataan tiang iklan atau reklame di Kota Bandung bagus untuk dijadikan contoh dan diterapkan di Kota Padang. 

"Di sini penataan tiang iklannya tak membuat kota ini sembraut.  Bagus penataanya.  Bisa kita jadikan contoh untuk diterapkan di Kota Padang," cakapnya usai pertemuan Humas dan Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang di ruang pertemuan DPRD Kota Bandung,  Selasa,  14 November 2017.

Tak hanya penataan tiang reklame,  penataan trotoar di Kota Bandung juga mengutamakan kenyamanan pejalan kaki. Hampir tak ditemui PKL yang berjuakan di trotoar.

"Sejak memimpin, Pak Ridwan Kamil memang melakukan revitalisasi trotoar di kota ini. Trotoar di perlebar dan PKL tak dibolehkan berjualan di atas trotoar," jelas Jaja Nurjaman,  Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Bandung. 

(by) 

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *