PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gerindra Padang Pariaman Bedah Rumah Pria Penderita Stroke

Happy Neldy dan rombongan foto bersama usai bedah rumah Nal.

Gerindra Padang Pariaman Bedah Rumah Pria Penderita Stroke
BENTENGSUMBAR. COM - DPC Partai Gerindra Kabupaten Padang Pariaman membedah rumah Nal (40), warga Korong Kali Air Timur Nagari Sungai Buluh Barat Kecamatan Batang Anai. Nal merupakan penderita stroke dan selama ini menempati rumah tidak layak huni bersama istri dan anak-anaknya.

Pelaksanaan bedah rumah itu ditinjau langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Padang Pariaman, Happy Neldy, SE, MM., yang juga anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Minggu, 26 November 2017. Kedatangan Happy Neldy didampingi Pira Gerindra Padang Pariaman, Babinkantibmas Polsek Batang Anai, Pj Wali Nagari Sungai Buluh Barat, Pemuda Pancasila Padang Pariaman, PAC Pekat Batang Anai, dan Pengurus Ranting Gerindra Sungai Buluh Barat.

Nal sendiri tidak dapat menyembunyikan keharuanya, matanya berkaca-kaca karena hanya bisa memandangi orang-orang yang bekerja dengan semangat dalam rintik - rintik hujan untuk memperbaiki rumahnya. Ayu, istri Nal mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Happy Neldy bersama rombongan.

“Alhamdulillah, ini yang  kami harapkan, kami tidak bisa apa-apa, suami saya sakit stroke, bantuan ini tentu sangat membantu meringankan beban kami, semoga banyak orang yang mempunyai kepedulian seperti Bapak,” ujar Ayu.

Happy Neldy mengatakan, kegiatan membantu Nal dalam membedah rumah menjadi rumah yang layak karena keprihatinanya melihat kondisi rumah yang ditempati oleh Nal bersama istri dan anak-anaknya yang masih kecil.

"Kasihan melihat mereka, tinggal dilantai tanah, jika hujan mereka kedinginan, karena dindingnya sudah sangat tak layak,” tuturnya. 

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan berkat  partispasi dan sumbangan dari berbagai donatur, yaitu Edy Kasang, Ferita Angriani (Ketua Pira Padang Pariaman), Muklis (Babinkamtibmas Polsek Batang Anai), Yonedi (Balon Wali Nagari Sungai Buluh Barat ) dan Eka (Wali Korong).

"Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan bermanfaat untuk saudara kita yang kurang mampu. Kami berharap kegiatan kebersamaan ini akan terus berlanjut," pungkasnya.

Ia berharap kepada pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar memberikan perhatian lebih untuk kepada rakyat kecil, terutama  penyandang masalah sosial yang sering kali terabaikan.

"Pihak pemerintah jangan hanya terfokus kepada pembangunan fisik atau infrastruktur saja," ungkapnya. 

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Irfan Uncu

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *