PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Jubir Kemlu Iran: Kekalahan Daesh Membuat AS Khawatir

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran, Bahram Ghasemi.

Jubir Kemlu Iran: Kekalahan Daesh Membuat AS Khawatir
BENTENGSUMBAR. COM - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran mengatakan, fakta kekalahan besar kelompok teroris takfiri Daesh (ISIS) telah membuat Amerika Serikat terkejut dan khawatir.

Bahram Ghasemi mengatakan hal itu pada Kamis, 30 November 2017 untuk mereaksi pernyataan anti-Iran yang dilontarkanoleh Mike Pence, Wakil Presiden AS.

"Pengulangan tuduhan secara berlebihan oleh para pejabat AS menunjukkan bahwa mereka dengan sengaja dan sadar menutup mata atas realitas kegagalan besar Daesh di Irak dan Suriah atau sangat terkejut dan khawatir dengan kekalahan kelompok teroris ini dan kehilangan wilayah yang didudukinya serta kehilangan dominasi atas sejumlah wilayah di Irak dan Suriah," kata Ghasemi.

Ia menambahkan, tuduhan bahwa Iran mendukung terorisme yang dilontarkan oleh pejabat-pejabat AS dilakukan ketika Iran selalu menganggap keamanan di kawasan sebagai keamanannnya sendiri dan selama lebih dari lima tahun, negara ini berdiri di samping rakyat dan pemerintah Irak dan Suriah untuk membantu menjaga stabilitas dan keamanan regional.

Kepada negara-negara trans-regional, jubir Kemlu Iran mengatakan, jika mereka tidak mampu berperan konstruktif dan berpengaruh dalam mengakhiri musibah dan penderitaan rakyat di kawasan, mereka lebih baik tidak melakukan proyeksi dan tidak mengambil kebijakan yang menciptakan ketakutan serta ancaman palsu di antara negara-negara regional, di mana tindakan ini akan menambah ketidakpercayaan di antara negara-negara di Timur Tengah.

"Tidak ada seorangpun dan negara manapun yang mengabaikan peran konstruktif dan positif Republik Islam Iran dalam menumpas terorisme di kawasan dan dunia," pungkasnya. 

(Sumber: parstoday)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *