PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

MUI Ajak Umat Islam Fokus Benahi Masalah Bangsa Dibanding Gelar Aksi Reuni 212

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid As'sadi.

MUI Ajak Umat Islam Fokus Benahi Masalah Bangsa Dibanding Gelar Aksi Reuni 212
BENTENGSUMBAR. COM - Majelis Ulama Indonesia tak mempermasalahkan aksi reuni akbar 212 yang akan berlangsung Sabtu (2/12/2017) medatang. Sebab, aksi tersebut merupakan hak setiap warga. Namun demikian, sebaikanya kegiatan itu jangan sampai bertentangan dengan aturan.

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid As'sadi menilai, peristiwa 212 merupakan peristiwa yang sangat fenomenal dan hanya bisa terjadi karena kehendak Allah SWT semata.

"Dalam sejarah Islam, banyak juga peristiwa fenomenal yang terjadi. Bahkan peristiwa 212 adalah bentuk dari jihad terhadap kemungkaran," kata Zainut dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Namun demikian, Zainut mempertanyakan esensi acara reuni 212 guna memperingati satu tahun aksi bela islam 212 yang dinilai sudah berhasil menjerumskan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke penjara.

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada para pemrakarsa acara reuni 212, apakah perlu dibentuk kegiatan rutin semacam itu. Sementara masih banyak pekerjaan umat yang terbengkalai yang menuntut kita untuk segera kita tangani," tuturnya.

Zainut kembali menegaskan jika Islam mengajarkan kepada umatnya untuk selalu memandang ke depan dan tidak terus menengok ke belakang.

"Boleh menengok ke belakang tapi dengan maksud untuk melakukan muhasabah, perbaikan untuk hari esok yang lebih baik," tutupnya.

(Sumber: Kricom.id)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *