Mampu Membina Anak Jalanan, Bangka Barat Belajar ke Dinsos Kota Padang

Mampu Membina Anak Jalanan, Bangka Barat Belajar Dinsos Kota Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Kota Padang terus menjadi kota percontohan bagi daerah lain. Tak pelak, sejumlah daerah datang ke Kota Padang untuk melihat terobosan dan gagasan yang dilakukan selama ini.

Seperti Kamis, 9 November 2017 kemarin. Pemerintah Kota Padang kedatangan tamu dari jauh, yakni rombongan Komisi III DPRD Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. Rombongan ini pun menyambangi Kantor Dinas Sosial di jalan Delima, Ujung Gurun.

Tujuan kedatangan rombongan Komisi III DPRD Bangka Barat ini dalam rangka belajar sekaligus studi tiru cara pembinaan Anak Jalanan (Anjal) di Kota Padang. Apalagi kemarin ini, cara pembinaan Anjal di Padang dengan melibatkan TNI, mendapat apresiasi dari Dirjen Resos Kementerian Sosial RI.

"Karena itulah kami bertandang ke sini," ujar Ketua Komisi III DPRD Bangka Barat, Samsir.

Kedatangan rombongan ini diterima langsung Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul yang didampingi Sekretarisnya Afriadi, beserta sejumlah Kabid dan staf. Kedatangan rombongan ini pun disambut hangat.

"Kunjungan dari DPRD Bangka Barat ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami. Padang menjadi tempat berbagi ilmu dengan daerah lain," terang Amasrul dibenarkan Sekretarisnya Afriadi.

Selain melihat cara pembinaan Anjal, DPRD Bangka Barat juga ingin mengetahui banyak hal. Seperti PKH, data kemiskinan di Padang, serta BPNT.

"Tidak itu saja, ternyata rombongan dari DPRD Bangka Barat juga sangat menyukai kuliner Kota Padang. Termasuk menyukai objek wisata Pantai Padang yang menurut mereka terlihat begitu menarik," ungkap Afriadi.

(Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »