PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pengukuhan Ikatan Mahasiswa Nias Padang, Ini Pesan Desri Ayunda

Desri Ayuda foto bersama dengan tokoh masyarakat dan Ikatan Mahasiswa Nias Padang.

BENTENGSUMBAR. COM - Bakal calon Wakil Wali Kota Padang H. Desri Ayunda menghadiri acara pengukuhan Ikatan Mahasiswa Nias Padang (IMNP) Sumatera Barat periode 2017-2019, bertempat di Gereja Paroki Bunda Yesus Batang Arau, Kamis, 23 November 2017 malam.

Acara yang berlangsung dengan suasana keakraban namun penuh kesederhaan ini turut dihadiri oleh ketua Lembaga Adat Nias Padang Tawanto Dawolo yang juga pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang.

"Masyarakat Nias sudah menempati kota Padang pada tahun 1681, disamping orang Cina, Keling dan Melayu. Kami tetap wajib menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya yang berlaku di Kota Padang ini," ujarnya. 

Ia berharap kepada pengurus baru IMNP Sumatera Barat agar tetap meningkatkan silaturahmi dengan seluruh masyarakat Nias lainnya yang berada di kota Padang.

"Jangan sampai kita terpecah-pecah serta tidak saling mengenal dengan orang sekampung kita. Kami juga berterimakasih kepada Pak Desri Ayunda yang bersedia hadir di tengah-tengah kita," cakapnya. 

Waduhu selaku Ketua IMNP Sumbar yang baru saja dilantik mengatakan, pemimpin itu bukanlah penghargaan ataupun kekuasaan, akan tetapi bagaimana seorang pemimpin mampu menjadi seorang pemersatu dan dapat menunjukkan karya-karya organisasinya.

Sementara itu,  Desri Ayunda mengatakan, IMNP Sumbar ini seharusnya dapat setara dengan ikatan mahasiswa lainnya yang ada di kota Padang. 

"Kenapa? Karena di tangan mahasiswalah akan muncul regenarasi di masa yang akan datang. Mahasiswa jangan meminta perhatian dari pemerintah,  akan tetapi sebaliknyalah mahasiswa harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan ide-ide dalam membangun negeri ini," ungkapnya. 

(by/aulia) 

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *