PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Anggaran Kunker DPRD Jakarta Bengkak, Sandiaga: Mungkin Kunjungannya Banyak

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Anggaran Kunker DPRD Jakarta Bengkak, Sandiaga: Mungkin Kunjungannya Banyak
BENTENGSUMBAR. COM - Anggaran kunjungan kerja anggota DPRD DKI Jakarta pada RAPBD 2018 naik sebesar Rp 107,7 miliar. Padahal di tahun sebelumnya, anggaran yang diminta hanya sebesar Rp 28,7 miliar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno enggan berprasangka buruk melihat anggaran RAPBD DKI Jakarta. Menurutnya, mungkin ada banyak kunjungan yang harus dilakukan para wakil rakyat di tahun 2018.

"Karena mungkin kunjungannya lebih banyak. Karena mungkin juga frekuensinya lebih banyak. Tujuannya mungkin banyak," ucap Sandi di Balai Kota, Rabu, 22 November 2017.

Sandi lantas mengimbau kepada DPRD untuk bisa mempelajari kehebatan dari kota atau negara yang sedang dikunjungi. Siapa tahu ada hal yang bisa ditiru dan diterapkan ke Ibu Kota.

"Ya mungkin mereka perlu mendapatkan perbandingan di daerah-daerah lain, tempat-tempat lain. Kita ingin terbuka karena Jakarta menjadi kota yang sangat dinamis, bertumbuh," tambah Sandi

"Mereka ingin mendapatkan komparasi dengan metropolis yang lain. Sebagai mitra daripada eksekutif, mereka harus punya referensi terhadap kemajuan-kemajuan kota lain dan kita ingin hargai sekali, apresiasi sekali," tandasnya.

Dalam situs apbd.jakarta.go.id, terdapat anggaran representasi perjalanan dinas dalam negeri untuk anggota DPRD dan pejabat eselon II.

Jumlah orang yang ikut kunjungan kerja dalam satu tahun ditulis 7.752 orang. Tiap orang mendapat biaya representasi Rp 150.000 sehingga total biaya representasi Rp 1,1 miliar.

(Sumber: Kricom)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *