PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Roro Fitria: Panjangnya Uuhh Panjang Banget

Roro Fitria menyaksikan acara midodareni langsung dari kediaman Presiden Joko Widodo.

Roro Fitria: Panjangnya Uuhh Panjang Banget
BENTENGSUMBAR. COM - Sebelum resmi menjadi nyonya Bobby Nasution, putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu diketahui terlebih dahulu harus menjalankan prosesi adat Jawa, yakni malam midodareni.

Diselenggarakan di kediaman Kahiyang, Bobby yang didampingi anggota keluarganya nampak menyerahkan sejumlah seserahan yang memiliki makna bahwa kelak ia akan bertanggungjawab untuk dapat memenuhi semua kebutuhan sang istri.

Acara yang berlangsung pada Selasa 7 November 2017 sekira pukul 19.00 WIB tersebut, diketahui tak hanya dihadiri oleh keluarga dari Bobby dan Kahiyang saja. Beberapa tamu undangan pun ikut datang dan ingin menyaksikan secara langsung prosesi midodareni tersebut.

Pada prosesi adat tersebut, nampak Roro Fitria yang juga ikut menyaksikan acara midodareni langsung dari kediaman Presiden Joko Widodo. Hal tersebutpun diketahui lewat unggahannya di akun Instagram Stories.

Dalam video tersebut, ia beserta rekan-rekannya nampak tak bisa mendekat dengan lokasi acara. Pasalnya terjadi antrian panjang para tamu undangan yang juga ingin melihat secara dekat prosesi midodareni tersebut.

"Malam midodareni panjangnya uuhh panjang banget (antreannya). Banyak banget tamunya, penuhnya, yang datang banyak banget," ungkap Roro Fitria dalam video tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam prosesi adat tersebut, sang calon pengantin pria dilarang untuk masuk ke dalam kediaman calon pengantin wanita. Bahkan Bobby diketahui sama sekali tidak diperbolehkan mencicipi hidangan. Ia hanya diperkenankan untuk meminum segelas air putih yang diberikan oleh orangtua sang calon istri.

Bobby yang esok akan membacakan ijab kabulpun diketahui tidak diperbolehkan untuk bertemu dengan Kahiyang. Dalam prosesi midodareni, kakak dari Kaesang ini juga hanya boleh ditemui oleh keluarga dan tamu yang berjenis kelamin wanita saja.

(by/okezone)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *