PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Emzalmi: Peran Pemuda Menentukan Nasib Daerah Ini

Wakil Wali Kota Padang, Haji Emzalmi Zaini salam kompak dengan mantan Ketua DPD KNPI kota Padang, Nisfan Jumadil, SH.

Wawako Emzalmi: Peran Pemuda Menentukan Nasib Daerah Ini
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Wakil Wali Kota Padang, Haji Emzalmi Zaini mengatakan, peran pemuda menentukan nasib bangsa Indonesia, termasuk nasib kota Padang ke depannya. 

Hal itu disampaikannya ketika bersilaturahmi dengan masyarakat di RM Soto Paru Subarang Padang, kemaren. Menurutnya, pemuda adalah salah satu tumpuan dan harapan bangsa ini. 

"Kita tahu, tanpa peran pemuda dan pemudi bangsa ini tak akan menjadi bangsa yang besar dan tak akan menjadi bangsa yang dihargai dan dihormati oleh bangsa lainnya. Termasuk di kota Padang, peran pemuda menentukan nasib daerah ini," ujar bakal calon Wali Kota Padang ini. 

Bahkan dalam pribahasa mengatakan suatu bangsa yang besar tak akan menjadi besar dan dihargai oleh bangsa lainya melainkan peran pemuda dan pemudi yang semangat dan jiwa nasionalismenya sangat tinggi terhadap bangsa ini, ujarnya.

"Coba kita pikirkan ketika bangsa yang besar, bangsa yang dikagumi dan bangsa yang sangat dihormati oleh bangsa lainya. Akan tetapi pada suatu saat bangsa itu runtuh dan tak lagi menjadi bangsa yang dikagumi karena kebijaksanaannya dan tak lagi dihormati oleh negara lainnya, sehingga bangsa itu runtuh dan menjadi bangsa yang tertinggal cukup jauh sekali dari apa yang telah terjadi sebelumnya," ujarya. 

Menurut Emzalmi, penyebabnya adalah tidak adanya generasi penerus yang melanjutkan perjuangan bangsa yang menjadi bangsa yang gemilang. Peran ini tidak terlepas dari para pemuda-pemudi yang berjiwa semangat untuk menjungjung tinggi panji-panji dan cita-cita bangsa ini.

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Dedi Prima

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *