PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pentagon: 1.720 Tentara AS Beroperasi di Suriah

Tentara Amerika Serika di Suriah.

Pentagon: 1.720 Tentara AS Beroperasi di Suriah
BENTENGSUMBAR. COM - Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon), mengatakan kekuatan pasukannya di Suriah mencapai 1.720 personel.

Seperti dilansir media Rusia, RT Arabic, Pentagon pada Senin (27/11/2017) menambahkan, jumlah tentara Amerika di Suriah mencapai 1.720 orang, tapi media milik Partai Uni Demokratik Suriah mengatakan, sekitar 4.000 tentara AS berada di Suriah Utara dengan dalih memerangi kelompok teroris Daesh.

Sebelum ini, seorang pejabat Washington mengatakan hanya 500 tentara Amerika berada di Suriah.

Pasukan dari negara-negara lain seperti Jerman, Inggris dan Perancis juga berada di Suriah, di mana mereka bertugas melatih pasukan Kurdi untuk menghadapi Daesh.

Pada Rabu lalu, koran The Washington Post melaporkan bahwa AS berencana untuk mempertahankan kehadiran militernya di Suriah Utara bahkan setelah kekalahan Daesh.

Menurut informasi terbaru, koalisi pimpinan AS telah membangun 10 pangkalan militer sejak meluncurkan kampanye udara pada tahun 2014 di Suriah, dan mendirikan pangkalan militer lainnya di beberapa daerah di barat laut Suriah.

Pemerintah Damaskus menganggap kehadiran tentara AS di Suriah sebagai pelanggaran kedaulatan dan mendesak penarikan mereka dari wilayah Suriah. 

(parstoday)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *