PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Yaman Sebut Konyol Klaim AS Soal Keterlibatan Iran dalam Serangan Rudal ke Riyadh

Rudal Borkah H2 milik Yaman yang menghantam Riyadh.

Yaman Sebut Konyol Klaim AS Soal Keterlibatan Iran dalam Serangan Rudal ke Riyadh
BENTENGSUMBAR. COM - Menteri Luar Negeri Yaman menilai konyol klaim Amerika Serikat soal intervensi Iran dalam serangan rudal Yaman ke Riyadh.

Menurut laporan televisi Alalam, Kementerian Luar Negeri Yaman dalam sebuah pernyataan menyinggung propoganda Kementerian Luar Negeri dan Pertahanan Amerika Serikat menyusul serangan rudal Yaman ke Riyadh dan menegaskan, setiap negara yang menjadi target serangan berhak untuk membela diri dan Washington telah melupakan prinsip tersebut.

Kementerian Luar Negeri Yaman menilai pernyataan Jeffrey Hogan Panglima Angkatan Udara Amerika Serikat soal intervensi Iran dalam serangan rudal terbaru Yaman ke Riyadh dan juga peningkatan kemampuan senjata dan rudal Yaman, sebagai upaya gagal dalam agitasi media anti-Iran.

Ditambahkannya Amerika Serikat dalam sebuah makar nyata bersama dengan Uni Emirat Arab dan juga Arab Saudi, telah melupakan 1.000 hari serangan, pembantaian dan perusakan di Yaman. Koalisi agresor pimpinan Arab Saudi selalu mengklaim bahwa Iran mengirim senjata dan rudal untuk pasukan Yaman dan melalui cara ini mereka menginterferensi penyelesaian krisis Yaman.

Para pejabat Republik Islam Iran berulang kali menolak klaim tidak berdasar Arab Saudi tersebut.

Arab Saudi dengan dukungan Amerika Serikat, Uni Emirat Arab dan sejumlah negara regional dan global, melancarkan serangan brutal ke Yaman sejak Maret 2015.

(Sumber: parstoday)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *