PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

AS Dukung Langkah Putra Mahkota Arab Saudi

Direktur Dinas Intelijen Pusat AS (CIA), Mike Pompeo.

AS Dukung Langkah Putra Mahkota Arab Saudi
BENTENGSUMBAR. COM - Direktur Dinas Intelijen Pusat AS (CIA), Mike Pompeo mendukung tindakan Arab Saudi baru-baru ini dan putra mahkotanya, dan menekankan bahwa Washington telah meminta perubahan ini sejak lama dari Riyadh.

Seperti dikutip laman Farsnews, Minggu, 3 Desember 2017, Pompeo dalam sebuah pidato mengatakan, beberapa perubahan yang terjadi di Saudi adalah pekerjaan yang telah lama diminta oleh AS untuk dilakukan dan Washington perlu mendukung dan mendorong mereka.

Dia juga berbicara tentang kerjasama antara Riyadh dan Tel Aviv dengan mengatakan, Arab Saudi telah bekerja sama dengan sekutu AS di Teluk Persia, termasuk rezim Zionis Israel.

"Saudi bekerja secara langsung dengan Israel dan negara-negara Arab lainnya untuk memerangi 'teror,"' ujarnya.

Mantan Menteri Pertahanan AS dan mantan direktur CIA, Leon Panetta juga mengatakan, Saudi adalah pemain kunci bagi AS, dan Washington telah lama meminta Riyadh untuk fokus pada isu-isu yang sedang dilakukan oleh Putra Mahkota, Mohammed bin Salman.

Bin Salman bulan lalu menangkap puluhan pangeran, menteri dan mantan pejabat Arab Saudi dengan dalih memberantas korupsi.

(buya/parstoday)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *