Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

AS Khawatir Maraknya Ancaman Teroris di Dalam Negeri

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dikecam dunia karena memicu konflik di Timur Tengah atas pengakuannya Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

AS Khawatir Maraknya Ancaman Teroris di Dalam Negeri
BENTENGSUMBAR. COM - Koordinator bidang perang kontra-terorisme di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Nathan Sales mengkhawatirkan potensi maraknya ancaman teroris di dunia, khususnya di negara ini.

Televisi al-Hadath melaporkan, Nathan Sales juga menekankan, kekalahan Daesh di Suriah dan Irak berpotensi menyeret bantrokan ke berbagai wilayah lain.

Staf Kemenlu AS ini menambahkan, keputusan Dewan Keamanan PBB terkait perang melawan terorisme membutuhkan langkah-langkah ekstensif sehingga membantu PBB mengidentifikasi mereka saat pulang dari wilayah perang, khususnya mengidentifikasi mereka di negaranya masing-masing.

Sales menjelaskan, harus disusun list teroris yang beroperasi di negara-negara konflik seperti Suriah atau negara lain sehingga anasir teroris dapat diidentifikasi melalui list tersebut serta catatan bepergian mereka.

"Kendala terbesar saat ini bukan mencegah arus radikalisme dan teroris yang ingin masuk ke daerah konflik, tapi kendala yang paling besar adalah memburu mereka," papar Sales.

Kekhawatiran AS atas eskalasi pengaruh terorisme di negaranya terjadi ketika negara ini bersama sejumlah negara Barat, melalui dukungan terhadap kubu oposisi Irak dan Suriah, memilih membentuk dan mengembangkan kelompok teroris termasuk Daesh.

(ptc)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *