Hadiri Pelantikan Pemuda Balai Baru, Emzalmi: Jauhi Narkoba!

Hadiri Pelantikan Pemuda Balai Baru, Emzalmi: Jauhi Narkoba!
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Ir. H. Emzalmi Zaini, M. Si., menghadiri pelantikan Ikatan Pemuda Balai Baru Kenagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 23 Desember 2017 malam. 

"Saat ini, peredaran narkoba di Kota Padang sudah sangat mengkhawatirkan. Ini harus segera antisipasi, jangan sampai generasi muda kita rusak gara-gara narkoba," ujar Wakil Wali Kota Padang ini saat memberikan kata sambutan.

Ia mengatakan, seseorang yang mengkonsumsi narkoba akan berakibat buruk pada dirinya. Masa depannya hancur, karena narkoba tak hanya merusak fisik, tetapi juga merusak pikiran.

"Generasi muda memiliki peran penting dalam mencegah peredaran narkoba ini. Untuk itu, saya mengajak Pemuda Balai Baru, mari kita bersama-sama memberantas peredaran narkoba ini," ajaknya.

Berdasarkan data yang ada, tidak kurang di penjara itu, dari 1000 orang yang telah ditindak oleh Polresta, 70 persen diantaranya tersangkut kasus narkoba. 

"Lebih dari 200 kasus setiap tahun dan ini sudah merajalela dan perlu diwaspadai. Generasi muda adalah ujung tombaknya untuk bisa mengatisipasi ini. Kita sangat khawatir, sudah berbagai cara sudah kita lakukan untuk mengatisipasi ini. Sasaran narkoba ini adalah anak-anak atau generasi yang umurnya 14-24 tahun," ujar Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang ini. 

Ia berharap, generasi tidak hanya ikut membantu mengingatkan teman sejawat akan bahaya narkoba. Tetapi juga mengingatkan keluarga dan orang tua agar jangan sampai lengah terhadap pendidikan dan pengawasan anak-anak mereka. 

"Kita sudah melakukan berbagai upaya untuk ini. BNK bersama Polresta dan instansi terkait sudah melakukan sosialisasi ke semua lini tentang bahaya narkoba ini," jelasnya.

Sementara itu, pengukuhan dan pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Balai Baru dilakukan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam. Ia juga berpesan agar generasi muda menjauhi narkoba dan melakukan karya positif untuk kemajuan nagari.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »