PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Irwan Basir Ajak Anak Nagari Kompak Demi Kota Padang

Irwan Basir bersama Wawako Emzalmi dan Yuliarman pada pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Balai Baru.

Irwan Basir Ajak Anak Nagari Kompak Demi Kota Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Mantan Ketua DPD KNPI Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM., mengajak Anak Nagari untuk kompak demi kemajuan Kota Padang. Menurutnya, kemajuan suatu daerah tergantung kepada kekompakan Anak Nagarinya.

"Kita harus kompak, jangan mau dipecah belah hanya karena kepentingan politik sesaat. Kalau bukan kita seabagai Anak Nagari yang membangun kota ini, siapa lagi. Makanya, saya mengajak kita semua untuk bangkit, mari kita satukan tekad demi Kota Padang kedepannya," ujarnya ketika memberikan kata sambutan pada Pelantikan Ikatan Pemuda Balai Baru Kenagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sabtu, 23 Desember 2017 malam. 

Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA-KAN) Pauh IX, Irwan Basir berpesan kepada anak kemenakan agar terus berbuat untuk pembangunan di nagari. Dirinya akan terus mendorong anak kemenakan untuk melakukan karya-karya positif. 

"Kalau kita lengah, peran itu bisa saja diambil orang lain. Untuk itu, saya berpesan, jangan sampai jalan diasak orang lalu, cupak dipepat orang menggalas. Artinya, kita harus terus berperan sebagai Anak Nagari, kalau ada Anak Nagari kita yang butuh dukungan dan sokongan, mari kita dukung dan sokong," tegasnya.

Budaya "mamanjek batang pinang bagomok" harus ditinggalkan, tegas Irwan Basir dalam bahasa kiasan. Sebab, jika budaya itu terus dipertahankan, maka kehancuran bagi nagari sendiri.

"Budaya mamanjek batang pinang bagomok ini harus kita tinggalkan. Jangan sampai kita pula yang menjatuhkan Anak Nagari kita yang ingin maju. Kita mestinya yang menyokong dia sampai ke tujuan," cakapnya.

Acara pengukuhan Ikatan Pemuda Balai Baru tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini, anggota DPRD Sumbar Yuliarman, segenap pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, tokoh masyarakat dan Ninik Mamak beserta Bundo Kanduang. 

Sedangkan pengukuhan dan pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Balai Baru dilakukan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *