PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Kopi Dindiang Way to Share Hadir di Kampus UBH Aia Pacah

Launching Kopi Dindiang Way to Share di kampus Universitas Bung Hatta (UBH) Aia Pacah, Rabu, 20 Desember 2017.

Kopi Dindiang Way to Share Hadir di Kampus UBH Aia Pacah
BENTENGSUMBAR. COM - Kopi Dindiang Way to Share kini hadir di kampus Universitas Bung Hatta (UBH) Aia Pacah Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat. Launching dilakukan pada Rabu, 20 Desember 2017, yang dihadiri oleh Inisiator Kopi Dindiang Miko Kamal, Rektor UBH Azwar Ananda, Ketua DPD PAN Kota Padang Hendri Septa, jajaran kampus, dan ratusan mahasiswa.

Inisiator Kopi Dindiang Miko Kamal mengatakan, gerakan Kopi Dinding ini bertujuan sebagai kegiatan sosial di mana bagi yang mampu dan berlebih kembaliannya bisa di simpan di warung dan menaroknya di secarik kertas apa menu yang sesuai dengan uang kembaliannya.

"Aksi berbagi ini di Kampus UBH ini untuk membantu bagi teman-teman yang membutuhkan di saat teman-teman lainnya sedang tidak punya uang, bisa makan dan minum gratis," ujarnya.

Hadirnya Kopi Dindiang di kantin kampus, jelas Miko, sangat bagus dan bisa banyak manfaatnya bagi yang membutuhkan, seperti cleaning servis, satpam serta mahasiswa yang tidak ada uangnya mereka bisa makan gratis dan tertolong dengan adanya aksi bertajuk Kopi Dinding.

"Jika kita makan di kantin ini dan uang sisa berlebih, berapapun itu, mau seribu atau lebih bisa dimasukan ke tempat yang disediakan," ulasnya. 

Rektor UBH Dr. Azwar Ananda mengatakan, agama Islam sendiri mengajarkan penganutnya untuk bersedekah kepada sesama. Adanya kegiatan aksi nyata dari Kopi Dindiang ini sangat berguna dan bermanfaat untuk membantu sesama.

“Berbuat amal melalui Kopi Dindiang ini juga adalah jalan kita menuju ke surga karena kita telah berbuat amal. Dan saya sangat meyakini dengan Kopi Dindiang ini sangat banyak membantu mahasiswa yang kurang beruntung dan mereka tidak kelaparan lagi saat belajar,” ujarnya.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *