PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Satpol PP Kota Padang Sterilkan Trotoar

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat menertibkan pedagang di sejumlah ruas jalan di Padang.

Satpol PP Kota Padang Sterilkan Trotoar
BENTENGSUMBAR. COM - Tak ada tempat, trotoar pun jadi. Motto ini selalu digunakan pedagang di Kota Padang. Pedagang memanfaatkan fasilitas umum sebagai lokasi berdagang.

Perlahan, kondisi itu kini mulai berubah. Ini seiring dengan komitmen Pemerintah Kota Padang dalam menata kotanya. Pedagang yang memanfaatkan trotoar sebagai tempat berdagang mulai dibongkar habis.

Seperti yang dilakukan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat menertibkan pedagang di sejumlah ruas jalan di Padang, kemarin ini. Beberapa meja milik pedagang terpaksa harus diangkut dan diamankan. Pedagang pun harus rela ditertibkan. Sebab Satpol PP telah berulangkali mengingatkan mereka sesuai dengan aturan berlaku.

Plt Kepala Satpol PP Padang Yadrison mengatakan penertiban tersebut dilakukan hampir setiap hari secara persuasif dan melibatkan sejumlah personil. Meski diakuinya sering terjadi pro dan kontra dalam menegakkan peraturan saat di lapangan.

“Namun begitu, kita akan terus tertibkan sesuai dengan amanah Perda yang kita jalankan,” tegasnya.

Terpisah, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo memberi apresiasi kepada Satpol PP Padang yang telah bertugas dengan baik. Menurutnya, apa yang dilakukan Satpol PP untuk menegakkan peraturan daerah cukup membanggakan. 

“Sudah bagus (kinerja Satpol PP), dan perlu dirapikan lagi agar trotoar nampak indah dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Karena trotoar adalah fasilitas untuk pejalan kaki,” sebut walikota.

(Charlie)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *