PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Uskup Agung Minta Umat Bersatu Lawan Kelompok Pemecah Bangsa

Konferensi pers Natal 2017.

Uskup Agung Minta Umat Bersatu Lawan Kelompok Pemecah Bangsa
BENTENGSUMBAR. COM - Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) memiliki pesan tersendiri dalam perayaan Natal 2017 kali ini. Indonesia yang kini tengah berada dalam kecemasan karena kelompok yang mencoba memecah belah bangsa jadi sorotan tersendiri dalam perayaan Natal kali ini.

Menurut Uskup Agung Gereja Katedral, Mgr Ignatius Suharyo hari natal memiliki banyak pesan tetapi yang harus dicari adalah pesan natal yang relevan dengan kondisi sosial saat ini.

"Sudah sepatutnya kita berusaha menemukan makna dan relevansi perayaan Natal bagi kita umat Kristiani dan bagi bangsa Indonesia. Perayaan Natal seharusnya menjadi momentum indah bagi kita untuk menyadari kembali tugas peruntusan serta komitmen kita sebagai elemen bangsa dan negara tercinta ini," ucap Uskup Agung Mgr Ignatius Suharyo di Gereja Katedral, Senin, 25 Desember 2017.

Menurut Ignatius saat ini Indonesia sedang cemas karena ada pihak-pihak yang  berusaha untuk memecahkan persatuan bangsa serta menjauhkan Indonesia dari dasar negara yaitu Pancasila.

"Keresahan dan kecemasan itu semakin terasa beberapa tahun belakangan dan ada pihak-pihak yang entah secara samar-samar ataupun terang-terangan tergoda untuk menempuh jalan dan cara yang berbeda dengan konsensus dasar kebangsaan kita yaitu Pancasila," ucapnya.

Oleh karenanya dia mengimbau kepada umat Kristiani untuk berserah diri kepada Tuhan serta menjaga persatuan bangsa demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Sebagai elemen bangsa yang adalah kawanan kecil kita umat Kristiani tidak mampu menyelesaikan semua persoalan yang kita hadapi hanya dengan mengandalkan kekuatan sendiri. Inilah saatnya bagi kita untuk membiarkan damai Kristus memerintah dalam hati," tuturnya.

"Dengan damai Kristus yang menguasai hati kita kita akan dimampukan untuk membuka diri, merangkul dan menyambut sesama anak bangsa dan bersama merajut kesatuan menuju masa depan yang semakin cerah," tandasnya.

(Kricom)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *