PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Warga Al Quds Bentrok dengan Militer Israel, Puluhan Terluka

Demonstran Palestina bentrok dengan militer Israel.

Warga Al Quds Bentrok dengan Militer Israel, Puluhan Terluka
BENTENGSUMBAR. COM - Dalam bentrokan yang terjadi hari Sabtu, 30 Desember 2017, antara militer rezim Zionis Israel dengan demonstran Palestina di kota Al Quds, sedikitnya 31 warga Palestina terluka atau mengalami sesak nafas akibat gas air mata.

Pusat Informasi Palestina, 31 Desember 2017 melaporkan, Organisasi Bulan Sabit Merah Palestina mengumumkan, dalam bentrokan yang terjadi di distrik Abu Dis kota Al Quds, tujuh warga Palestina terluka akibat tembakan tentara Israel dan 23 lainnya mengalami sesak nafas akibat menghirup gas air mata.

Bentrokan yang terjadi di wilayah Al Eizariya, Al Quds juga melukai seorang warga Palestina akibat terkena tembakan militer Israel.

Aparat keamanan Israel menggunakan peluru tajam untuk membubarkan demonstrasi warga Palestina dan menembaki mobil ambulan Organisasi Bulan Sabit Merah Palestina.

Sejak pecahnya gelombang baru demonstrasi luas rakyat Palestina memprotes keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui Al Quds sebagai ibukota Israel, 6 Desember 2017 lalu, hingga kini 16 warga Palestina gugur dan lebih dari 4.000 lainnya terluka.

Klub Tahanan Palestina, PPC mengumumkan, menyusul keputusan Trump terkait Al Quds, aksi-aksi penumpasan unjuk rasa rakyat Palestina di sejumlah wilayah meningkat dan militer Israel sampai sekarang telah menangkap sedikitnya 200 warga Palestina. 

(ptc)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *